Resep Otak – otak Ikan Kakap yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Otak – otak Ikan Kakap yang Lezat Sekali

Otak – otak Ikan Kakap. Otak-otak goreng saus kacang, daging, Ikan Kakap Putih, ikan tenggiri Aneka Resep Otak-Otak – Resep Masakan – Otak otak adalah kuliner yang terbuat dari ikan mackerel cincang yang dibungkus daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan saus asam pedas. Selain dibakar, otak-otak juga bisa loh diolah dengan cara digoreng. Keduanya sama-sama nikmat saat dijadikan camilan, tergantung dari selera masing-masing.

Resep Otak – otak Ikan Kakap yang Lezat Sekali Hidangan ini biasanya disantap dengan saus kuah cuka yang lezat dan segar. Sajian ini cocok sekali disantap bersama -sama dengan keluarga dan sibuah hati untuk mengisi waktu luang dan mendekatkan waktu bersama-sama. Otak-otak is an Indonesian grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices.

Sedang mencari ide resep otak – otak ikan kakap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak – otak ikan kakap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Otak-otak goreng saus kacang, daging, Ikan Kakap Putih, ikan tenggiri Aneka Resep Otak-Otak – Resep Masakan – Otak otak adalah kuliner yang terbuat dari ikan mackerel cincang yang dibungkus daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan saus asam pedas. Selain dibakar, otak-otak juga bisa loh diolah dengan cara digoreng. Keduanya sama-sama nikmat saat dijadikan camilan, tergantung dari selera masing-masing.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari otak – otak ikan kakap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan otak – otak ikan kakap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah otak – otak ikan kakap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Otak – otak Ikan Kakap memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Roti Tawar Motif, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Otak – otak Ikan Kakap:

  1. Ambil 500 gram ikan kakap yg sudah di haluskan.
  2. Siapkan 250 gram tepung kanji.
  3. Ambil 2 batang daun bawang.
  4. Gunakan Bumbu yang dihaluskan:.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan Air.
  10. Siapkan 1 sdm minyak goreng.

Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang. Otak-otak ini berbeda dengan otak-otak ikan Makassar yang memiliki rasa ikan yang kuat atau otak-otak Tanjung Pinang yang kaya rempah. Otak-otak labu siam ini lebih kenyal karena kandungan tepung tapioka di dalamnya namun berasa gurih dan sedap sebagai camilan, atau terkadang diiris.

Cara menyiapkan Otak – otak Ikan Kakap:

  1. Haluskan daging ikan.
  2. Campurkan tepung kanji, daun bawang, bumbu yg dihaluskan,garam, lada bubuk & kaldu bubuk lalu uleni adonan hingga tercampur rata.
  3. Panaskan air diwajan, tambahkan minyak goreng.
  4. Pilin adonan, lalu masukkan ke dalam air hingga adonan habis, gunakan api kecil saja.
  5. Setelah otak otak matang & mengapung, lalu angkat tiriskan dan masukkan ke dalam air dingin / air es.
  6. Setelah itu tirskan lagi otak otaknya, lalu simpan didalam tempat kedap udara & simpan di dalam freezer.

Tahukah anda apa saja kandungan ikan ini? Begitulah manfaat dan khasiat ikan Kakap untuk. Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri Kukus, Camilan Segala Suasana. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini. Ternyata, ada beragam manfaat ikan kakap bagi kesehtan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat otak – otak ikan kakap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!