Resep Sayur daun singkong, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sayur daun singkong, Menggugah Selera

Sayur daun singkong. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Cara Membuat Sayur Mix Daun Singkong: Tumislah bumbu halus, masukkan lengkuas dan daun salam.

Resep Sayur daun singkong, Menggugah Selera Beri garam, gula pasir, merica bubuk, dan aduk hingga rata. Sayur daun singkong siap disajikan untuk keluarga tersayang. Resep Sayur Daun Singkong Masak Sereh Pedas.

Anda sedang mencari ide resep sayur daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Cara Membuat Sayur Mix Daun Singkong: Tumislah bumbu halus, masukkan lengkuas dan daun salam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur daun singkong memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur daun singkong:

  1. Siapkan 1 Ikat besar daun singkong muda.
  2. Ambil Secukupnya udang rebon/teri medan.
  3. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  4. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  5. Siapkan 4 lembar daun salam.
  6. Sediakan 4 siung bawang merah.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 10 buah rawit utuh.
  9. Gunakan 1 ruas kencur (optional).
  10. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  11. Gunakan Sejumput garam.
  12. Gunakan Secukupnya gula pasir.
  13. Sediakan 1 buah santan kara kecil.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam Anti Gagal

Resep sayur daun singkong yang ketiga ini cukup berbeda dari resep sayur daun singkong lainnya karena tidak terlalu basah. Sayur daun singkong tumbuk, kuliner khas Sumatera Utara. Nama ngetop lainnya adalah sayur ubi tumbuk. Masakan khas Medan, Sumatera Utara ini memang bener-bener bikin nagih, rasanya.

Cara menyiapkan Sayur daun singkong:

  1. Rebus daun singkong yg sudah dipetik dari batang kurang lebih 10-15 menit.
  2. Peras daun singkong yg sudah direbus, lalu potong kecil sesuai selera (utuh juga boleh).
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan kencur.
  4. Tumis bumbu halus bersama lengkuas geprek dan daun salam.
  5. Masukan air kedalam tumisan bumbu yg sudah tanak (kering dan berminyak) juga tambahkan garam, kaldu jamur, gula, lalu tes rasa.
  6. Terakhir masukan daun singkong lalu masukkan santan di step terakhir, tunggu mendidih lalu matikan kompor dan siap untuk di hidangkan ?.

Bagi yang mau nyobain sayur daun singkong tumbuk ini, dapat dipastikan, bakalan mencari lagi dan lagi, kuliner satu ini. Bagi yang penasaran dan ingin mencoba. Kamu pasti sudah pernah makan sayur daun singkong. Masakan ini nggak cuma bisa diolah dengan satu resep aja, lho! Sayur lagi dan sayur lagi, bersyukur kita tinggal di negeri tercinta yang kaya akan rempah, mari kita manfaatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!