Langkah Mudah untuk Membuat Gurame pesmol, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gurame pesmol, Lezat Sekali

Gurame pesmol. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan ikan yaitu Pesmol Gurame! Menu ini setelah dimasak paling enak dibiarkan. Masakan ikan gurame memang menjadi salah satu pilihan makanan pecinta kuliner, salah satunya dibuat dengan cara ikan gurame pesmol yang memiliki rasa yang enak dan gurih.

Langkah Mudah untuk Membuat Gurame pesmol, Lezat Sekali Selamat mencoba resep dari kami, semoga bermanfaat. Chef Norman Memasak Makanan Khas Betawi Pecak Gurame. netmediatama. Pesmol ikan bisa jadi menu lezat sehari-hari tanpa menunggu acara spesial dulu.

Sedang mencari ide resep gurame pesmol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame pesmol yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gurame pesmol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gurame pesmol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan ikan yaitu Pesmol Gurame! Menu ini setelah dimasak paling enak dibiarkan. Masakan ikan gurame memang menjadi salah satu pilihan makanan pecinta kuliner, salah satunya dibuat dengan cara ikan gurame pesmol yang memiliki rasa yang enak dan gurih.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gurame pesmol yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gurame pesmol menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gurame pesmol:

  1. Sediakan 1 ekor gurame sedang, kira2 800gr.
  2. Siapkan 1 buah wortel import, iris korek api.
  3. Siapkan 1 sdt asam jawa dilarutkan dengan 150ml air.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Ambil 10 siung bawang merah.
  6. Gunakan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 3 butir kemiri (tambahan dari saya).
  8. Sediakan 2 ruas jari jahe atau 2 sdt bubuk jahe.
  9. Siapkan 2 ruas jari kunyit atau 2 sdt bubuk kunyit.
  10. Sediakan Bumbu utuh.
  11. Siapkan 2 batang daun bawang, iris 3 cm.
  12. Ambil 2 batang sereh, dikeprek, iris 3 cm.
  13. Gunakan 2 ruas lengkuas, dikeprek.
  14. Ambil 4 lbr daun salam.
  15. Ambil 2 buah cabe merah, potong 2 cm.
  16. Siapkan 2 buah cabe ijo, potong 2 cm.
  17. Siapkan 1 buah tomat sayur (tambahan dari saya).
  18. Gunakan 3 lbr daun jeruk (tambahan dari saya).
BARU  Resep 143. Onion Rings yang Bisa Manjain Lidah

Gak perlu risau karena gak bisa membuatnya, kamu bisa perhatikan rekomendasi resep ikan pesmol gurame yang. Ikan gurame cukup lezat dimasak pesmol. Masakan pesmol banyak disukai oleh masyarakat pasundan. Inilah resep membuat masakan sederhana dengan bahan utama ikan gurame.

Langkah-langkah membuat Gurame pesmol:

  1. Cuci bersih ikan, taburi garam dan jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Kemudian goreng. (lihat tips).
  2. Siapkan bumbu2. Potong-potong, tomat, daun bawang, cabe merah dan hijau, sisihkan..
  3. Cincang halus (saya pake chopper) bahan2 bumbu halus, tumis, tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas masak hingga bumbu matang dan wangi..
  4. Setelah bumbu wangi masukkan potongan wortel, gula garam serta air asam jawa, cabe merah, cabe ijo. Masukkan ikan, tomat serta daun bawang. Masak hingga kuah menyusut. Aduk rata dan siap disajikan ?.

Suka makan pesmol gurame saat di restoran sunda? jJika iya, maka kita wajib membuat resep pesmol gurame nan gurih yang satu ini. Pasti jadi favorit keluarga di rumah. Yummy Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy. Resep Membuat Pesmol Ikan Kembung Yang Enak Dan Nikmat. Cara Menghilangkan Bau Lumpur Ikan Gurame Dari Chef Didi Hariyanto.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gurame pesmol yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!