Resep Sayur asem bening bumbu iris ceker ayam, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur asem bening bumbu iris ceker ayam, Bisa Manjain Lidah

Sayur asem bening bumbu iris ceker ayam. Anda bisa mencoba salah satu dari beberapa resep sayur asem berikut. Beberapa resep ini menggunakan bahan, bumbu, dan cara pengolahan yang sederhana sehingga mudah dipraktikkan. Soto ayam bening kuning. foto: Instagram/@masakyukmak.

Resep Sayur asem bening bumbu iris ceker ayam, Bisa Manjain Lidah Garang asem ayam merupakan olahan ayam kukus khas Jawa Tengah. Ada yang diberi santan dan ada yang tidak. Umumnya diberi bumbu iris lalu dibungkus tum dengan daun pisang dan dikukus.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem bening bumbu iris ceker ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem bening bumbu iris ceker ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Anda bisa mencoba salah satu dari beberapa resep sayur asem berikut. Beberapa resep ini menggunakan bahan, bumbu, dan cara pengolahan yang sederhana sehingga mudah dipraktikkan. Soto ayam bening kuning. foto: Instagram/@masakyukmak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem bening bumbu iris ceker ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem bening bumbu iris ceker ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur asem bening bumbu iris ceker ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur asem bening bumbu iris ceker ayam memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur asem bening bumbu iris ceker ayam:

  1. Ambil 6 ptg ceker ayam, cuci bersih rebus smpe empuk, buang airnya.
  2. Gunakan 1 buah wortel, cuci bersih, potong korek api.
  3. Gunakan 3 lenjer kacang panjang, cuci bersih, potong pendek2.
  4. Sediakan 1/4 plastik cambah dele (toge besar), siangi, cuci bersih.
  5. Sediakan iris Bumbu.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah, iris tipis.
  7. Ambil 2 siung bawang putih, iris tipis.
  8. Ambil 1 buah tomat, potong2 kecil.
  9. Siapkan Garam, gula, penyedap.
  10. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Resep Tumis Oyong Telur Anti Gagal

Kaldu ayam yang keuar saat dikukus akan menyatu dengan bumbu iris yang sederhana. Semakin enak dimakan dengan nasi hangat. Resep sayur sop ceker ayam bisa menjadi hidangan sayur yang mantap menemani makan Anda sekeluarga. Diantara sekian banyak resep sayur, sop menjadi salah satu sayur yang banyak digemari oleh masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur asem bening bumbu iris ceker ayam:

  1. Didihkan air (sya pake 5 gelas air) kemudian masukkan ceker yg sudah direbus, masukkan potongan wortel rebus sebentar sampe air mendidih lg dan wortel agak empuk.
  2. Setelah air mendidih masukkan bumbu irisan bawang dan tomat, kacang panjang, cambah dele, garam, gula, penyedap aduk rata masak hingga matang, tes rasa jika sudah pas sajikan dengan sambal bawang?.

Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua pun banyak yang menyukai makan sayur sop. Bukan cuma ikan saja yang bisa disajikan di dalam resep sayur asem enak & lezat. Anda juga bisa memakai iga sapi jika suka. Bukan cuma segarnya sayur asem yang bisa Anda rasakan nantinya, namun lezatnya daging sapi akan melengkapinya. Jenis sayur asem ada beberapa versi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem bening bumbu iris ceker ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!