Resep Homemade Kebab Sapi sederhana yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Homemade Kebab Sapi sederhana yang Menggugah Selera

Homemade Kebab Sapi sederhana. Steak Sapi Sederhana (Lezat dan Mantap) HomeMade #DaddyCanCookToo. Ini dia salah satu street food favorit saya. Dari gerobaknya yang warna merah pasti udah ketauan kalo dia itu jual kebab.

Resep Homemade Kebab Sapi sederhana yang Menggugah Selera Mulai dari daging kambing, sapi, ayam, sosis, dan lain sebagainya. Resep kebab turki isi daging, sosis, keju yang sederhana dan enak ini bisa kamu coba buat dirumah untuk cemilan. Daging yang biasa dipakai untuk kebab berasal dari kambing, domba, atau sapi.

Lagi mencari ide resep homemade kebab sapi sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal homemade kebab sapi sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Steak Sapi Sederhana (Lezat dan Mantap) HomeMade #DaddyCanCookToo. Ini dia salah satu street food favorit saya. Dari gerobaknya yang warna merah pasti udah ketauan kalo dia itu jual kebab.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari homemade kebab sapi sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan homemade kebab sapi sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat homemade kebab sapi sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Homemade Kebab Sapi sederhana menggunakan 21 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Homemade Kebab Sapi sederhana:

  1. Sediakan Bahan Kulit :.
  2. Ambil 200 gr tepung terigu cakra.
  3. Gunakan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 1 sdt baking powder.
  5. Gunakan 1 sachet susu bubuk.
  6. Sediakan 40 ml minyak sayur.
  7. Sediakan 125 ml air hangat.
  8. Gunakan Oregano kering secukupnya (optional).
  9. Sediakan Bahan Tumisan Sapi.
  10. Sediakan 250 grm Daging sapi.
  11. Siapkan 1 buah Bawang bombay uk. kecil.
  12. Siapkan secukupnya Garam.
  13. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  14. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  15. Ambil secukupnya Oregano kering.
  16. Gunakan Bahan Isian Kebab :.
  17. Siapkan Selada air.
  18. Siapkan Tomat.
  19. Gunakan Bawang bombay.
  20. Sediakan Mayonaise.
  21. Ambil Keju.

Di berbagai negara pun penyajian kebab berbeda-beda. Nurulku.com – Bagaimana membuat kebab homemade mantap ??? Kebab dari olahan daging Kebab dari olahan daging yang digemari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil sampai dengan Bagi Anda yang kurang suka dengan daging kambing, domba ataupun sapi dapat menggunakan. Ingin membuat kebab dengan mudah dan sederhana maka cobalah untuk menggunakan mesin roti tortilla ini yang bisa digunakan untuk Ternyata kebab selain bisa dibuat dari daging ayam, daging sapi dan sebagainya juga bisa dibuat dari buah – buahan segar yang rasanya enak dan menyehatkan.

BARU  Resep Ayam kecap (topping mie ayam) yang Bikin Ngiler

Cara menyiapkan Homemade Kebab Sapi sederhana:

  1. Campurkan bahan kering untuk membuat kulit aduk rata, tambahkan minyak aduk hingga bergerindil..
  2. Tambahkan air hangat sedikit-sedikit sambil diaduk rata dengan spatula, dilanjutkan diulenin dengan tangan hingga terasa kalis. Diamkan sejenak kurang lebih 30-60 menit sambil kita membuat tumisan daging..
  3. Untuk membuat tumisan daging sapi bisa dibuat sebelumnya juga. Pertama iris daging seperti irisan teriyaki, cincang halus bawang bombay. Panaskan minyak di wajan kemudian masukan daging lalu tambahkan bawang bombay. Tumis hingga bawang bombay layu tambahkan oregano kering, garam, gula dan lada. Masak hingga daging matang, kemudian letakan dalam piring sambil didinginkan..
  4. Saatnya kita membuat kulit tortilla nya, satu adonan tadi saya bagi sekitar 15 bulatan kecil yg kemudian saya giling tipis, dan saya panggang di teflon tanpa menggunakan minyak atau margarin. Panggang hingga adonan sedikit menggembung kemudian balik panggang sisi yang satunya. Kulit tortilla yang sudah dipanggang disimpan ditutup dengan kain bersih ya moms jadi tidak kering..
  5. Sekarang saatnya menyusun, dalam 1 lembar itu berisikan selada air, bawang bombay bisa mentah bisa juga ditumis hingga layu terlebih dahulu. Tomat, tumisan sapi, mayonaise bisa juga langsung diberi saus tomat atau saus sambal. Atau apabila mau dibekukan lebih baik tidak diberi saus tomat dan sambal dulu..
  6. Tips saya, untuk sayur-sayuran isian bisa dipotong-potong untuk ukuran kecil sehingga mudah untuk disusun di dalam..
  7. Kebab ini apabila hendak langsung disantap dipanggang lagi dengan margarin atau butter sehingga garing di kedua sisinya. Atau kalau mau disimpan juga bisa, bungkus tiap kebab terpisah dengan plastik sehingga tidak saling menempel saat disimpan..
  8. Dari adonan ini bisa menghasilkan 15 pcs kebab ukuran sedang kalau saya. Selamat mencoba ya moms ?.

Daging sapi bisa kamu olah menjadi beragam hidangan sederhana dan juga praktis. Resep olahan daging sapi yang sederhana dan praktis ini pun enak dinikmati bersama dengan nasi hangat. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Pakai santan serta bumbu daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus. Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan homemade kebab sapi sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!