Resep Sayur Asem Bening, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Asem Bening, Lezat Sekali

Sayur Asem Bening. SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Share your videos with friends, family, and the world Resep Sayur asem bening. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya.

Resep Sayur Asem Bening, Lezat Sekali Itu loh sayur yang seger banget kalo dimakan siang-siang sama ikan asin, Apalagi tambah lalapan sama sambel terasi, bikin nambah nasi ? Kali ini aku mau bikin sayur asem bening, gak pake gula merah dan terasi ? Selamat mencoba ?. Resep sayur asem bening terdengar sangat familiar untuk keluarga Indonesia. Terutama untuk wilayah Jawa, menu ini sudah tidak asing lagi di telinga.

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bening yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem bening, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur asem bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Share your videos with friends, family, and the world Resep Sayur asem bening. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Bening memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Asem Bening:

  1. Gunakan Paketan Sayur Asem.
  2. Gunakan Daun melinjo.
  3. Ambil Pepaya muda.
  4. Ambil Nangka muda.
  5. Siapkan Melinjo.
  6. Ambil Kacang tanah.
  7. Ambil Jagung manis.
  8. Sediakan Kacang panjang.
  9. Siapkan Iris Bumbu.
  10. Ambil 4 buah bawang merah.
  11. Ambil 2 siung bawang putih.
  12. Ambil Cabe merah.
  13. Gunakan Tambahan.
  14. Ambil Asem jawa.
  15. Siapkan Lengkuas geprek.
  16. Siapkan Daun salam.
  17. Ambil Garam.
  18. Ambil Gula.
BARU  Resep Sayur Bayam Jagung Bening, Bikin Ngiler

Namun sebenarnya makanan ini memiliki banyak varian dari daerah-daerah di Indonesia, seperti sayur asem Jakarta, sayur asem ikan asin dan sayur asem kangkung. menu masakan harian , #dapurmirna Cara Membuat Sayur Asem Bening. Masukkan bumbunya ke dalam air kemudian masak hingga matang. Masukkan sayur labu siamnya, labu, kacang panjang serta kecambah kedelai. Apabila sayur di atas sudah cukup matang, tambahkan jagung panjangnya & juga sayur kangkung.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Bening:

  1. Cuci bersih sayuran dan kacang tanah..
  2. Iris bawang dan cabe, cuci bersih daun salam dan geprek lengkuas..
  3. Didihkan air, masukkan daun salam, lengkuas, bawang dan cabe..
  4. Setelah wangi, baru masukkan sayuran. Masukkan sayur yang keras dulu ya, tunggu 5 menit lalu masukkan sayur lainnya. Biar matang sempurna..
  5. Terakhir masukkan asam jawa, saya pakai yang mentah. Jangan lupa masukkan gula, garam dan cek rasa. Setelah matang, matikan api. Selamat mencoba ☺️.

Resep Sayur Asem ini memiliki banyak sekali variasa dan macamnya, dan hal tersebut disesuaikan dengan bumbu, bahan pelengkap serta daerah sayur ini berasal. Sayur ini adalah sayur yang memiliki banyak sekali peminat. Rasanya yang begitu enak dengan kuah asam bening yang melengkapinya membuat hidangan ini terasa lebih sedap ketika disantap. Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!