Resep Sayur Bayam Jagung Bening, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sayur Bayam Jagung Bening, Bikin Ngiler

Sayur Bayam Jagung Bening. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Resep Sayur Bayam Jagung Bening, Bikin Ngiler Lihat juga resep […] Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep yang antigagal. #userstory. Masukkan jagung manis serta juga wortel ke panci.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bayam jagung bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam jagung bening yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam jagung bening, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bayam jagung bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bayam jagung bening yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening:

  1. Gunakan 2 ikat sayur bayam.
  2. Siapkan 1 wortel.
  3. Gunakan 1 sosis ayam.
  4. Sediakan 1 buah jagung manis.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Gunakan 1 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  8. Gunakan royco ayam.
  9. Sediakan secukupnya garam.
  10. Gunakan secukupnya gula.
  11. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Cara Gampang Membuat Sawi Mudah Semua Pasti Bisa Dijamin Enak yang Menggugah Selera

Air sesuai selera; Garam dan penyedap rasa sesuai selera; Daun bawang dan seledri sesuai selera. Langkah: Panaskanlah air di dalam panci. Demikian diatas adalah penjelasan tentang resep membuat sayur bening bayam jagung jika kalian ingin lebih lengkapnya lagi kalian bisa cek disini resep sayur bayam jagung. Bila ada kesalahan dalam artikel tersebut saya mohon maaf karena manusia itu tidak jauh dari salah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening:

  1. Siangi sayur bayam.. Lalu cuci bersih. Jangan lupa kupas wortel, potong sesuai selera..
  2. Cuci bersih jagung manis, potong bagi menjadi beberapa bagian (kalo saya 6 bagian, jadinya besar2 ?).
  3. Potong tipis sosis Ayam. Iris bawang merah dan bawang putih.
  4. Rebus Air dalam panci secukupnya.. Masukan jagung, wortel, bawang merah, bawang putih dan lengkuas..
  5. Tambahkan gula dan garam secukupnya.
  6. Setelah Air mendidih, masukan bayam.. Jangan terlalu lama, agar vitamin dalam bayam tidak hilang..
  7. Jangan lupa masukan royco ayam secukupnya.. Icip kuah, apabila rasa sudah pas, matikan kompor..
  8. Sayur bayam siap di sajikan ☺.

Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat. Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal. Itulah resep dan cara memasak/membuat sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat. Yuk sajikan sayur ini di meja makan sebagai menu santap bersama keluarga di rumah. Semoga resep dari kami ini bermanfaat untuk anda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bayam Jagung Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!