Resep Resep Sayur Asam Bening, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Resep Sayur Asam Bening, Menggugah Selera

Resep Sayur Asam Bening. Lihat juga resep Sayur Asam bening enak lainnya. Buat kita yg masaknya harus cepet karena sering kepepet waktu nya?? Resep sayur asem bening diatas dapat dengan mudah Anda praktekkan di dapur kesayangan Anda dirumah. Bahan-bahannya bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasar tradisional maupun di supermarket.

Resep Resep Sayur Asam Bening, Menggugah Selera Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya. Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada. Siapa sih yang gak suka sayur aseeeemm.

Sedang mencari ide resep resep sayur asam bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep sayur asam bening yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Asam bening enak lainnya. Buat kita yg masaknya harus cepet karena sering kepepet waktu nya?? Resep sayur asem bening diatas dapat dengan mudah Anda praktekkan di dapur kesayangan Anda dirumah. Bahan-bahannya bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasar tradisional maupun di supermarket.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep sayur asam bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan resep sayur asam bening enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan resep sayur asam bening sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Resep Sayur Asam Bening menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Resep Sayur Asam Bening:

  1. Sediakan 1/2 potong manisa/labu siam (potong kecil).
  2. Siapkan 1 iris pepaya muda (potong kecil) (opsi).
  3. Gunakan 1 buah jagung (potong kecil/).
  4. Ambil 3 batang kacang panjang / 5 buah kacang merah.
  5. Gunakan secukupnya biji melinjo.
  6. Sediakan secukupnya daun melinjo (potong sedang).
  7. Ambil 2-3 buah asam jawa (matang atau mentah).
  8. Gunakan 1,5 sdm gula jawa/aren.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Ambil secukupnya gula pasir.
  11. Ambil secukupnya garam.
  12. Gunakan secukupnya air.
  13. Siapkan Rempah-rempah :.
  14. Gunakan 4 siung bawang merah.
  15. Sediakan 4 siung bawang putih.
  16. Gunakan 3 cm lengkuas.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur asem Jakarta Anti Gagal

Itu loh sayur yang seger banget kalo dimakan siang-siang sama ikan asin, Apalagi tambah lalapan sama sambel terasi, bikin nambah nasi ? Kali ini aku mau bikin sayur asem bening, gak pake gula merah dan terasi ? Selamat mencoba ?. Ada sayur asem Jawa dengan bumbu ulek yang kuahnya sedikit keruh kemerahan. Sementara sayur asem Betawi dan Sunda kuahnya bening segar. Isian sayur asem bisa disesuaikan dengan selera.

Langkah-langkah menyiapkan Resep Sayur Asam Bening:

  1. Potong semua sayur mayur diatas. Jika pepaya muda tidak ada, bisa skip ya. Lalu cuci bersih..
  2. Ulek bawang putih dan bawang merah. Lalu sisihkan..
  3. Siapkan panci dan isi air secukupnya lalu tunggu hingga panas. Masukkan biji melinjo, jagung, manisa, pepaya dan lengkuas. Tunggu selama 5-7 menit..
  4. Masukkan ulekan rempah diatas. Lalu masukkan daun melinjo, daun salam, asam jawa, dan gula jawa. Tunggu kira-kira 10 menit. Jika air menyusut tambahkan lagi air secukupnya..
  5. Masukkan kacang panjang. Beri gula dan garam. Periksa rasa..
  6. Sayur asam bening siap disajikan. Selamat mencoba..

Seperti labu siam, kacang panjang, jagung manis, melinjo, kol dan kacang merah. Ngomongin resep masak sayur asem, yang pertama ini adalah resep sayur asem bening dengan bahan yang mudah di dapat juga cukup praktis dan simple dalam membuatnya. Masak hingga rasa bumbu terasa di air lalu tambahkan gula dan garam aduk rata. Resep Sayur Asem ini memiliki banyak sekali variasa dan macamnya, dan hal tersebut disesuaikan dengan bumbu, bahan pelengkap serta daerah sayur ini berasal. Sayur ini adalah sayur yang memiliki banyak sekali peminat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat resep sayur asam bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!