Cara Gampang Membuat Sayur asem bening, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur asem bening, Enak

Sayur asem bening. SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya. Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada.

Cara Gampang Membuat Sayur asem bening, Enak Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat. Dengan kuah yang segar, dapat dipastikan makan Anda akan makin lahap dan mudah menelan nasi.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asem bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem bening yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya. Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asem bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asem bening yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur asem bening menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur asem ala surabaya yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur asem bening:

  1. Gunakan 1 Labu siam potong dadu.
  2. Sediakan 6 Kacang panjang ipotong2.
  3. Siapkan 4 Bawang merah iris2.
  4. Ambil 4 Bawang putih iris2.
  5. Sediakan 4 Cabe merah iris2.
  6. Siapkan 2 Cabe ijo iris2.
  7. Sediakan secukupnya Gula.
  8. Gunakan secukupnya Garam,kaldu bubuk.
  9. Siapkan 2 keping Asam jawa.

Sayur asem siap disajikan selagi hangat. Itulah dia resep dan cara membuat sayur asem bening khas Jawa Tengah yang nikmat. Rasa kuah sayur asem bening yang asam dan segar, jika disantap bersama nasi bakal bikin nambah berkali-kali deh. Baca Juga: Resep Asem-asem Daging Sapi, Manis Asamnya Bikin Mata Merem Melek!

Cara membuat Sayur asem bening:

  1. Rebus air jika sudah mendidih msukan labu siam dan kacang panjang masak hingga matang.
  2. Lalu masukan bawang putih, bwang merah dan cabe2an, msukan garam, gula, asam dan kaldu bubuk.
  3. Masak hingga matang.

Resep sayur asem bening terdengar sangat familiar untuk keluarga Indonesia. Terutama untuk wilayah Jawa, menu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Namun sebenarnya makanan ini memiliki banyak varian dari daerah-daerah di Indonesia, seperti sayur asem Jakarta, sayur asem ikan asin dan sayur asem kangkung. Resep Sayur Asem ini memiliki banyak sekali variasa dan macamnya, dan hal tersebut disesuaikan dengan bumbu, bahan pelengkap serta daerah sayur ini berasal. Sayur ini adalah sayur yang memiliki banyak sekali peminat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!