Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung), Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung), Sempurna

Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung). Rebus air bersama bawang merah, bawang putih, kencur, daun salam, dan jagung. Masukkan wortel, labu siam, gula pasir dan garam. Masukkan bayam, daun sledri dan daun bawang.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung), Sempurna Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Rebus air bersama bawang merah, bawang putih, kencur, daun salam, dan jagung. Masukkan wortel, labu siam, gula pasir dan garam. Masukkan bayam, daun sledri dan daun bawang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung) menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung):

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 1/2 jagung manis.
  3. Sediakan 1 buah wortel.
  4. Sediakan 600 ml Air ±.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Siapkan 1 siung bawang putih ukuran sedang.
  7. Siapkan 3 siung bawang merah ukuran sedang.
  8. Sediakan 2 ruas jari kencur.
  9. Ambil 1 lembar daun salam/ opsional.
  10. Gunakan Garam, gula merah, royco ayam.
BARU  Bagaimana Membuat Cream Lasagna with Spinach Mushroom Gratin and Chicken Leftover, Lezat Sekali

Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Masukan jagung, wortel, jahe, dan kencur.

Cara menyiapkan Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung):

  1. Bersihkan semua sayuran dan potong sesuai selera. Haluskan bumbu-bumbu.
  2. Didihkan air dan masukan jagung yg sudah dipotong, setelah setengah matang, masukkan wortel, bumbu halus dan daun salam..
  3. Setelah kira-kira wortel hampir matang, masukkan gula merah, garam dan royco ayam, koreksi rasa. Setelah pas masukkan bayam lalu aduk sebentar, jangan terlalu matang, (karena kuah panas, meskipun api sudah dimatikan proses pematangan masih berjalan) dan siap dihidangkan..

Tunggu sampai semua bahan setengah matang dan siap angkat. Demikianlah resep sayur bening bayam jagung wortel. Semoga memberikan pencerahan bagi sobat yang akan memasak sayur bening bayam. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!