Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap Cay, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap Cay, Menggugah Selera

Cap Cay. Stir into the cap cai along with the oyster sauce, sugar, and pepper; stir until thickened. Cap cay is Indonesian food that is from the influence of Chinese food. Indonesian people already adapt this recipe and is eaten everywhere throughout Indonesia by everybody, not only by Indonesian Chinese.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cap Cay, Menggugah Selera Find cap cay stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Cap Cay sendiri berasal dari Fujian, Cina tapi sangat terkenal.

Lagi mencari ide resep cap cay yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cay, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cap cay enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Stir into the cap cai along with the oyster sauce, sugar, and pepper; stir until thickened. Cap cay is Indonesian food that is from the influence of Chinese food. Indonesian people already adapt this recipe and is eaten everywhere throughout Indonesia by everybody, not only by Indonesian Chinese.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cap cay sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cap Cay memakai 17 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cap Cay:

  1. Sediakan 1/2 kg Sawi Putih.
  2. Sediakan 1/4 kg Sawi Hijau, ambil daunnya.
  3. Ambil 2 bh Kembang Kol.
  4. Sediakan 4 bh Wortel, iris tipis.
  5. Gunakan 1/4 kg Ayam bagian Dada, potong dadu.
  6. Sediakan 10 bh Bakso, potong bagi 4.
  7. Siapkan 6 bh Sosis, potong serong.
  8. Ambil 1/4 bh Bawang Bombay.
  9. Siapkan 7 siung Bawang Putih.
  10. Siapkan 5 siung Bawang Merah.
  11. Gunakan 1/4 sdt Merica.
  12. Sediakan 1 bks Penyedap Rasa.
  13. Sediakan 1 sdt Garam.
  14. Siapkan 1 sdm Minyak Wijen.
  15. Gunakan 1 sdm Tepung Maizena.
  16. Ambil 1 gelas Air.
  17. Ambil 6 sdm Minyak Goreng.

Today i'm making a replica of the Cap Cay, chicken with vegetable soup like dish we were eating in Bali, (I actually think our. Cap cay chinese food masakan yang praktis merupakan salah jenis fast food. Maskan ini kaya dengan serat karena sebagian besar bahannya dari sayur-sayuran. Cap cay, Anda pasti sudah akrab mendengar nama Chinese food yang satu ini bukan?

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Vietnamese Pho Ga Anti Gagal

Cara membuat Cap Cay:

  1. Ulek bawang merah, bawang putih dan merica. Jangan sampai terlalu halus ya…
  2. Iris seperempat bawang bombay, potong-potong ayam, bakso dan sosis..
  3. Panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai layu. Lalu masukan ayam yang sudah dipotong-potong..
  4. Tumis sampai setengah matang, lalu tambahkan bumbu halus tumis sampai bumbu wangi..
  5. Setelah itu tambahkan potongan sosis dan bakso tumis sampai kecoklatan..
  6. Berikutnya masukan kembang kol, karena disini saya tidak blanch dulu jadi saya masukan kembang kol di awal..
  7. Tumis sebentar tambahkan sedikit air, tutup biarkan sampai kembang kolnya empuk..
  8. Kalau kembang kolnya empuk, tambahksn wortel lalu aduk sampai merata..
  9. Tambahkan sawi putih, aduk lagi sampai merata, lalu tambahkan sawi hijau..
  10. Aduk sampai semua sayur tercampur rata. Kalau sudah layu bisa tambahkan penyedap rasa, minyak wijen, garam dan air yang sudah dicampur dengan maizena. Tumis sampai semua bumbu tercampur, koreksi rasa..
  11. Kalau rasanya sudah pas dan kuahnya sudah mengental, capcaynya siap dihidangkan. Selamat menikmati..

Cap cay sendiri adalah hidangan yang terdiri dari bermacam-macam sayuran yang dimasak bersama dengan. Memasak cap cay juga dapat menggunakan bahan bakso, daging ayam atau seafood. Berikut ini adalah cara memasak cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial. Cap Cay originally from Fijuan, China but very famous in Indonesia. Sayur capcay juga menjadi salah satu menu masakan yang banyak dibuat Banyak di jumpai di pasar pasar sayuran atau anda juga bisa mengambil di kebun kebun yang ditanami cap cay milik anda, dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cap Cay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!