Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang, Bikin Ngiler

Sate Kambing Bumbu Kacang.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang, Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang menggunakan 26 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Gunakan minyak sayur.
  3. Siapkan daun jeruk.
  4. Gunakan asam jawa.
  5. Siapkan garam.
  6. Siapkan kecap manis.
  7. Siapkan tusuk sate.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Sediakan bawang merah.
  10. Sediakan bawang putih.
  11. Sediakan jahe.
  12. Ambil ketumbar.
  13. Gunakan kemiri.
  14. Gunakan gula merah.
  15. Ambil garam.
  16. Gunakan Bahan bumbu kacang :.
  17. Gunakan kacang tanah.
  18. Siapkan bawang merah.
  19. Sediakan bawang putih.
  20. Gunakan cabe merah keriting.
  21. Sediakan cabe rawit.
  22. Gunakan daun jeruk.
  23. Siapkan gula merah.
  24. Ambil air.
  25. Siapkan kecap manis.
  26. Gunakan garam.

Cara menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Siapkan semua bahan – bahannya..
  2. Campurkan bumbu halus dengan asam jawa dan daun jeruk (daun jeruk di sobek2 ya). Lalu campurkan ke daging, dan sisakan 3/4 bumbu untuk bumbu olesan nanti. Aduk hingga bumbu merata ya..
  3. Selanjutnya diamkan daging selama 30 menit sampai 1 jam didalam kulkas. Dan untuk bumbu oles nya tambahkan kecap manis sesuai selera dan minyak sayurnya. Aduk rata sisihkan..
  4. Sekarang kita buat bumbu kacangnya. Pertama panaskan minyak agak banyak. Lalu goreng kacang sampai matang. Tiriskan. Lalu goreng cabe dan bawang stengah matang. Angkat dan tiriskan bersama kacang..
  5. Selanjutnya haluskan cabe, bawang dan kacang tadi. Untuk cabe dan bawang setelah halus tumis kembali dengan sedikit minyak, lalu tambahkan daun jeruk. Tumis hingga harum. Selanjutnya tambahkan kacang dan beri air. Masak hingga mendidih. Tambahkan garam, gula merah dan kecap manis sesuai selera ya.. koreksi rasa dan matikan api..
  6. Setelah daging didiamkan ambil kembali dan tusuk2 di tusukan sate. Lakukan hingga semua selesai. Siapkan bakaran, sy menggunakan arang. Susun sate diatas bakaran. Kipas2 agar bagian bawahnya matang, lalu balikkan..
  7. Setelah dibalik, oles menggunakan bahan olesan tadi, kipas dan biarkan matang. Jangan lupa dibalik agar matangnya lebih merata. Lalu oles kembali dengan bahan olesan..
  8. Biarkan hingga sate matang sempurna. Stelah matang angkat pindahkan kepiring dan sajikan bersama bumbu kacang. Selamat mencoba..
BARU  Resep Sate Kambing Super Empuk yang Menggugah Selera

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!