Cara Gampang Menyiapkan Kentang Rumahan Ala McD, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Kentang Rumahan Ala McD, Enak

Kentang Rumahan Ala McD. Bikin Kentang Goreng French Fries Ala McD Garing Diluar Lembut Di Dalam. Lihat juga resep Kentang Goreng ala KFC / McD French Fries Homemade enak lainnya. Di Vidio Kali ini saya membuat Kentang Goreng Ktiuk ala MCDonaL tentunya dengan Resep Istimewa untuk keluarga tercinta.

Cara Gampang Menyiapkan Kentang Rumahan Ala McD, Enak Tujuannya untuk menambah keawetan kentang ketika dibawa ke berbagai cabang McDonald. Untuk membuat french fries ala McDonald kamu tidak membutuhkan keseluruhan bahan tersebut yang digunakan untuk mengawetkan. Njajan.com – Resep kentang goreng sudah banyak yang membagikan di internet.

Anda sedang mencari ide resep kentang rumahan ala mcd yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang rumahan ala mcd yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang rumahan ala mcd, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kentang rumahan ala mcd enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bikin Kentang Goreng French Fries Ala McD Garing Diluar Lembut Di Dalam. Lihat juga resep Kentang Goreng ala KFC / McD French Fries Homemade enak lainnya. Di Vidio Kali ini saya membuat Kentang Goreng Ktiuk ala MCDonaL tentunya dengan Resep Istimewa untuk keluarga tercinta.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kentang rumahan ala mcd sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kentang Rumahan Ala McD menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kentang Rumahan Ala McD:

  1. Sediakan Bahan Masak.
  2. Siapkan 3-4 buah kentang (aku pakai kentang yang cukup besar ukurannya).
  3. Sediakan Bumbu Masak.
  4. Ambil 2 sdm garam.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Ambil 500 ml air (secukupnya sampai kentang terendam).
  7. Ambil 1 bungkus tepung bumbu serba guna ukuran 240gr.
BARU  Bagaimana Membuat Quiche Lorraine yang Sempurna

Namun, ternyata orang-orang lebih suka dengan kentang goreng renyah ala KFC dan McD. Untuk menikmati kentang goreng ala McD, kamu bisa memilh kentang dengan kualitas terbaik. Lalu resep kentang McD selanjutnya adalah kupas kulit kentang itu dan bersihkanlah dengan air. Potong kentang tersebut dengan bentuk memanjang seperti kentang.

Cara menyiapkan Kentang Rumahan Ala McD:

  1. Pertama kupas kentang dan potong memanjang sesuai selera, setelah dipotong jangan lupa rendam kentang dalam air agar tidak teroksidasi sambil menunggu kentang yang lain dipotong juga (air rendaman kentang bisa diberi 1 sdm garam, optional).
  2. Setelah semua kentang terpotong, masukkan kentang dalam panci tambahkan air hingga seluruh kentang terendam, tambahkan garam dan kaldu jamur masak kentang sekitar 10 menit.
  3. Kemudian tiriskan air, dan letakkan kentang pada nampan (atau wadah dengan permukaan luas) untuk mendinginkan kentang. Setelah kentang cukup dingin, beri 4-5 sdm tepung bumbu sambil dibalurkan pada kentang agar saat disimpan tidak lengket..
  4. Masukkan kentang yang telah diberi tepung pada wadah tertutup dan masukkan ke dalam freezer minimal 30 menit..
  5. Ambil kentang yang telah tersimpan dalam freezer, panaskan minyak, siapkan wadah untuk tepung bumbu, pisahkan kentang satu persatu jika lengket dan balurkan kembali dengan tepung lalu goreng kentang..
  6. Setelah kentang matang, tiriskan dan siapkan saos sambal sebagai pelengkap. Anak senang, mama pun ikut senang. Selamat mencobaaa ^^/.

Pulang Kantor Mengkhayal Kentang Goreng MCD? Bagaimana ladies, ingin mencoba membuat kentang goreng Ala KFC dan MCD dengan bahan seadaanya? Kentang goreng McDonald's yang renyah gurih bisa dibikin sendiri. Coba saja ikuti resep yang dibagikan chef Morgan ini. Kentang goreng atau french fries buatan restoran fast food selalu mengundang rasa ingin tahu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang rumahan ala mcd yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!