Resep Kerupuk seblak kering pedas manis yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Kerupuk seblak kering pedas manis yang Bikin Ngiler

Kerupuk seblak kering pedas manis. Seblak kering pedas manis. foto: Instagram/@seblakkeringckp. Cara Membuat Seblak Kering Pedas Manis. Cara Membuat Seblak Kering Bakso Pedas.

Resep Kerupuk seblak kering pedas manis yang Bikin Ngiler Setelah itu, baru marikan kompor dan angkat sajian ini. Kerupuk seblak kering plus daun jeruk dengan rasa pedasnya yang so pasti bikin kamu gak bisa berhenti ngunyah. Terbuat dari kerupuk bawang yang berkwalitas super di padukan dengan bumbu rempah asli.

Anda sedang mencari inspirasi resep kerupuk seblak kering pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kerupuk seblak kering pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak kering pedas manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kerupuk seblak kering pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Seblak kering pedas manis. foto: Instagram/@seblakkeringckp. Cara Membuat Seblak Kering Pedas Manis. Cara Membuat Seblak Kering Bakso Pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kerupuk seblak kering pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kerupuk seblak kering pedas manis menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kerupuk seblak kering pedas manis:

  1. Ambil 250 gr kerupuk warna warni.
  2. Ambil Bumbu halus:.
  3. Gunakan 9 buah cabe rawit.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih ukuran besar.
  5. Siapkan 1 siung bawang merah.
  6. Siapkan Secukupnya kencur.
  7. Gunakan Asam Jawa(dikira2 aja ya Bun).
  8. Gunakan 50 gr gula pasir.
  9. Gunakan Garam.
  10. Ambil 50 ml air.
  11. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
BARU  Resep Pajeon kimchi ala korean pancake Anti Gagal

Di proses dengan cara yang unik dan rada rumit , sehingga membentuk krupuk yg bantet. Sebenarnya, cara membuat seblak kering tak jauh beda dengan kerupuk pedas kebanyakan seperti makaroni pedas, kerupuk mie pedas atau basreng (bakso goreng). Jadi, jika kamu penggemar makanan yang kering, bisa nih menjadikan seblak kering sebagai camilan karena makanan pedas. Kerupuk seblak kering pedas (foto: SC IG @temanmakanmu.mlg).

Langkah-langkah menyiapkan Kerupuk seblak kering pedas manis:

  1. Siapkan bahan…masukan kerupuk kedalam wajan…lalu beri minyak goreng…kerupuk nya harus kerendam minyak ya Bun…(kerupuknya aku rendam minyak selama 1 jam…resep asli langsung d goreng…) nyalakan kompor…goreng kerupuk sampai mekar… angkat dan tiriskan….
  2. Ulek bumbu halus…lalu tumis hingga harum…masukan gula pasir aduk rata… masak nya pake api kecil ya Bun…setelah itu tambahkan air…aduk rata kembali.
  3. Masak bumbu hingga berbuih dan gula berubah menjadi karamel….
  4. Terakhir…masukan kerupuk nya…aduk rata…matikan kompor…angkat dan sajikan…selamat mencoba ??.

GenPI.co – Belakangan ini makanan seblak tengah naik daun, sehingga banyak Nah, jika kamu penggemar seblak, sekarang juga tengah naik daun kerupuk seblak kering pedas. Resep Seblak Kering Setan Super Pedas Khas Bandung Renyah Garing Sederhana Spesial Asli Enak. Setelah sukses dengan resep seblak basah jajanan Bandung Terpedas paling laris manis. Kini blog yang pertama mempopulerkan camilan seblak Cara Buat Resep kembali merilis resep. Seblak merupakan kuliner pedas khas Sunda yang populer beberapa tahun ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kerupuk seblak kering pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!