Cara Gampang Membuat Seblak Ceker ala Bandung Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Seblak Ceker ala Bandung Anti Gagal

Seblak Ceker ala Bandung.

Cara Gampang Membuat Seblak Ceker ala Bandung Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak ceker ala bandung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak ceker ala bandung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak ceker ala bandung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan seblak ceker ala bandung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak ceker ala bandung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak Ceker ala Bandung menggunakan 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Seblak Ceker ala Bandung:

  1. Ambil Bumbu Halus.
  2. Siapkan 15 biji Cabe Rawit.
  3. Sediakan 5 siung Bwg Putih.
  4. Ambil 7 siung Bwg Merah.
  5. Gunakan 1 bh Kemiri (optional).
  6. Sediakan Secukupnya Kencur.
  7. Gunakan Secukupnya Minyak untuk menumis.
  8. Sediakan Secukupnya galam, gula, merica.
  9. Gunakan Secukupnya Cabe Kriting.
  10. Ambil Kaldu Ceker.
  11. Ambil 200 gr Ceker.
  12. Siapkan Secukupnya garam & Daun Salam.
  13. Gunakan Bahan Pelengkap.
  14. Siapkan 1 btr Telor.
  15. Sediakan Secukupnya Kerupuk Udang yg sdh di rendam lbh dlu.

Langkah-langkah membuat Seblak Ceker ala Bandung:

  1. Haluskan semua bumbu lbh dlu, lalu masak kuah kaldu ceker hingga empuk, sambil menunggu ceker empuk tumis bumbu halus hingga matang dg api kecil.
  2. Setelah semua siap dlm wajan kosong, orak arik telur lbh dulu lalu tuang bumbu halus, tuang kuah kaldu dan masukan kerupuk udang yg sdh di rendam lbh dlu, masak hingga matang dan koreksi rasa hingga pas, angkat dan nikmati?.
BARU  Resep Ayam Rica-Rica, Sempurna

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat seblak ceker ala bandung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!