Resep Seblak mie merapi bakso udang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Seblak mie merapi bakso udang, Bisa Manjain Lidah

Seblak mie merapi bakso udang. Lihat juga resep Pizza Topping Bakso Udang enak lainnya. ilustrasi seblak mie (credit: shutterstock). Kapanlagi Plus – Saat mendengar kata seblak, pasti yang langsung terlintas dalam benak kita adalah makanan pedas yang terbuat dari kerupuk basah dengan kuah segar pedasnya. Memang benar, makanan khas dari Bandung ini menjadikan kerupuk sebagai.

Resep Seblak mie merapi bakso udang, Bisa Manjain Lidah Tuang Nasi Goreng Poll Pedas dan telur. Resep Seblak – Siapa sih yang enggak kenal masakan seblak? Makanan khas Bandung ini terkenal akan bumbunya yang pedas dan gurih serta teksturnya yang kenyal, bikin gampang jatuh hati pecinta makanan streetfood.

Lagi mencari inspirasi resep seblak mie merapi bakso udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak mie merapi bakso udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak mie merapi bakso udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan seblak mie merapi bakso udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pizza Topping Bakso Udang enak lainnya. ilustrasi seblak mie (credit: shutterstock). Kapanlagi Plus – Saat mendengar kata seblak, pasti yang langsung terlintas dalam benak kita adalah makanan pedas yang terbuat dari kerupuk basah dengan kuah segar pedasnya. Memang benar, makanan khas dari Bandung ini menjadikan kerupuk sebagai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak mie merapi bakso udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Seblak mie merapi bakso udang memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Seblak mie merapi bakso udang:

  1. Siapkan 1 buah telur ayam.
  2. Siapkan 1 bungkus mie instan.
  3. Sediakan 7 buah bakso.
  4. Gunakan 2 buah sosis.
  5. Siapkan 1/2 ons udang.
  6. Siapkan 3 buah cabai merah besar.
  7. Sediakan 5 buah cabai merah kecil.
  8. Ambil 1 siung bawang putih.
  9. Ambil 3 siung bawang merah.
  10. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  11. Ambil 2-3 cm kencur.
  12. Gunakan 1 sdt kecap asin.
  13. Ambil 1 SDM kecap manis.
  14. Gunakan 3 SDM saus cabai.
  15. Ambil 1 SDM cabai bubuk.
  16. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa.
  17. Siapkan 2 SDM kaldu bubuk (kalau kurang bisa di tambah).
  18. Siapkan 5-7 gelas besar air (kalau mau kuahnya banyak bisa di tambahkan).
BARU  Resep Cimol Anti Gagal

Selain lezat rasanya, cara membuatnya juga cukup mudah lho. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Masak hingga kerupuk lembut – Tuang Nasi Goreng Poll Pedas dan telur. Aduk rata – Masukkan bakso dan susu.

Langkah-langkah membuat Seblak mie merapi bakso udang:

  1. Haluskan bumbu: bawang putih, bawang merah, cabai merah besar, cabai merah kecil, kencur,. setelah halus lalu tumis bumbu hingga harum masukan merica bubuk, masukkan telur lalu orak arik.
  2. Masukkan air, tunggu hingga mendidih masukkan udang dan sosis yang di potong serta bakso juga mie rebus hingga matang bersama kuahnya,.
  3. Masuukan penyedap rasa, kaldu bubuk, dan saus cabai, kecap manis, kecap asin, cabai bubuk aduk rata lalu koreksi rasa, dan siap disajikan.
  4. Disajikan selagi hangat.

Awali langkah pembuatan seblak mie kali ini dengan menyiapkan sebuah wajan diatas kompor. Lalu kemudian panaskan dengan api yang sedang, masukkan minyak goreng kedalamnya dan panaskan sajian ini dengan merata. Baru masukkan beberapa bahan yang sudah diiris dengan halus seperti. Bikin sendiri aja dengan membaca cara membuat seblak basah dengan ceker dan campuran kerupuk mie yang super Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng pedas / bakso goreng, ceker goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak mie merapi bakso udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!