Bagaimana Membuat 19. Ayam teriyaki, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat 19. Ayam teriyaki, Menggugah Selera

19. Ayam teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan Teriyaki biasanya dipadukan dengan daging ayam maupun seafood. Masakan Ayam Teriyaki adalah masakan khas dari Jepang tetapi sudah sangat dikenal di Indonesia. Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben.

Bagaimana Membuat 19. Ayam teriyaki, Menggugah Selera Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah? Jadikan resep mudah ini sebagai inspirasi bagi. Ayam teriyaki a la Jepang kini dimasak sendiri di rumah tanpa harus ke restoran.

Lagi mencari ide resep 19. ayam teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 19. ayam teriyaki yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan Teriyaki biasanya dipadukan dengan daging ayam maupun seafood. Masakan Ayam Teriyaki adalah masakan khas dari Jepang tetapi sudah sangat dikenal di Indonesia. Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 19. ayam teriyaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 19. ayam teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 19. ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 19. Ayam teriyaki menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 19. Ayam teriyaki:

  1. Siapkan 500 gram ayam fillet paha.
  2. Gunakan 1/2 bawang bombay (iris).
  3. Ambil 1 daun bawang (iris).
  4. Gunakan 2 cabe keriting merah (potong serong).
  5. Gunakan 3 cabe keriting hijau (potong serong).
  6. Ambil Sedikit air.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Ambil 3 bawang putih.
  9. Gunakan 1 cm jahe.
  10. Gunakan 1,5 sdm saos tiram.
  11. Siapkan 1,5 sdm kecap asin.
  12. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  13. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  14. Sediakan 1 sdt garam.
  15. Siapkan 1 sdt gula.
  16. Sediakan 1/2 sdt merica.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Roti,Bakpao & Donat Ubi Ungu dalam 1 Resep (tanpa telur) yang Menggugah Selera

Saat ayam sudah matang, tambahkan gula dan kecap asin lalu masak dengan api kecil. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Meki Cewek Imut Mulus Dan Bersih. Baca Juga: Resep Ayam Geprek KFC Kekinian, Bikin Lidah Berdecak!

Cara membuat 19. Ayam teriyaki:

  1. Cuci bersih Dan potong ayam lurus/dadu (sesuai selera).
  2. Potong Dan Siapin bahan utk menumis serta bumbu2 halus dicampur semua Dan diblender.
  3. Campurkan bumbu YG sdh diblender ke daging ayam, aduk2 rata lalu marinasi 30menit – 1 jam di kulkas.
  4. Panaskan kuali, tuang ayam YG sdh dimarinasi beserta bumbu2nya. Diamkan sebentar aduk rata Dan taruh sedikit air spy matang merata..
  5. Setelah agak matang, Cobain rasanya, Saya hanya tambahin gula sedikit, lalu campurkan bawang bombay, aduk rata hingga layu. Angkat sedikit buat menu bocil, Lalu masukkan lagi daun bawang Dan cabe keriting aduk2 rata icip rasa., Jika sdh oke sdh siap utk disajikan bersama Nasi hangat. Rasanya Tak kalah sama YG direstoran2 deh kata anak Saya ?.

Masukkan bawang putih, jahe dan saus teriyaki. Resep ayam teriyaki dengan bumbu sederhana bisa anda tulis di resep masakan indonesia dan nantinya bisa anda coba untuk membuat sendiri kreasi aneka masakan daging ayam ala rumahan. Ayam utuh yang dimasak dalam saus teriyaki nan mantap, kemudian Sajikan ayam teriyaki bersama nasi putih hangat, roti burger atau roti bakar dan taburi permukaannya dengan wijen putih. Resep ayam Teriyaki kami sajikan disini, dan langsung bisa dipraktekkan di rumah. Resep ayam Teriyaki, salah satu resep masakan yang memiliki banyak penggemar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 19. ayam teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!