Resep Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON), Enak

Diposting pada
Resep Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON), Enak

Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON).

Resep Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON), Enak

Anda sedang mencari ide resep sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON) memakai 21 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON):

  1. Gunakan daging kambing atau sapi.
  2. Sediakan daun pepaya untuk membungkus daging supaya empuk.
  3. Siapkan tusuk sate.
  4. Gunakan Bumbu Marinasi.
  5. Siapkan bawang merah.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Gunakan ketumbar.
  8. Ambil kemiri.
  9. Sediakan lingkaran gula jawa.
  10. Gunakan jahe, geprek.
  11. Gunakan daun jeruk, iris.
  12. Sediakan royco sapi.
  13. Gunakan Bumbu Oles.
  14. Ambil bumbu marinasi.
  15. Gunakan kecap manis atau setara 3 bungkus kecap bango ukuran 14 ml per bungkus.
  16. Sediakan minyak sayur.
  17. Siapkan Bahan Sambel Kecap.
  18. Sediakan tomat, potong kotak.
  19. Siapkan bawang merah, iris tebal.
  20. Gunakan cabe rawit merah, iris tebal.
  21. Gunakan kecap (aku satu bungkus kecap bango ukuran 14 ml).
BARU  Cara Gampang Membuat Sate Kambing Empuk Bumbu Ketumbar Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON):

  1. Bungkus daging kambing dengan daun pepaya sampai tertutup seluruhnya. Diamkan selama 30 menit (ini jitu bgt supaya daging empuk) Kemudian potong potong dan tusukkan ke tusukan sate. Saranku diselang seling yaa antara daging dan lemaknya biar gurih. Haluskan semua bahan bumbu marinasi (kecuali daun jeruk dan jahe). Kemudian balurkan bumbu marinasi ke seluruh permukaan daging..
  2. Panaskan teflon, oleskan sedikit minyak secara merata. Kemudian panggang sate sampai setengah matang, lalu olesi dengan sisa bumbu halus, kecap dan minyak. Panggang lagi sampai matang. Oya apinya sedang cenderung kecil aja yaa..
  3. Yeay sate kambing ini super simple tapi enak bangeeet. Lebih sedep lagi kalo makannya pake sambel kecap. Caranya simple aja. Potong semua bahan, beri kecap kemudian aduk rata. Jadi deeeh, selamat nyate semuanya ! ❣️.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!