Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak basah, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak basah, Sempurna

Seblak basah. Nikmati sedap dan enaknya hidangan seblak basah original yang pedas dan nikmat. Siapa sih yang tak kenal seblak? Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak basah, Sempurna Sesudah seluruh bumbu dihaluskan, langkah berikutnya yaitu membuat menu seblak basah yang lezat, yaitu. Cara Membuat Seblak – Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Makanan ini pada umumnya terbuat dari krupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur.

Sedang mencari ide resep seblak basah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak basah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nikmati sedap dan enaknya hidangan seblak basah original yang pedas dan nikmat. Siapa sih yang tak kenal seblak? Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak basah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan seblak basah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah seblak basah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak basah menggunakan 19 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Seblak basah:

  1. Gunakan 1 genggam kerupuk.
  2. Gunakan 1 genggam makaroni.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Siapkan 5 buah otak-otak.
  5. Ambil Pakcoy.
  6. Siapkan Sawi putih.
  7. Sediakan 1/2 sdt kecap manis.
  8. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  11. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  12. Siapkan Sejumput gula pasir.
  13. Gunakan 400 ml air.
  14. Gunakan Bumbu halus :.
  15. Ambil 3 siung bawang putih.
  16. Gunakan 1 siung bawang merah.
  17. Ambil 2 ruas kencur.
  18. Sediakan 7 buah cabe merah keriting.
  19. Gunakan 5 buah cabai rawit.

Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Versi asli seblak khas Bandung adalah seblak basah pake telor special yang terbuat dari kerupuk mentah. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

BARU  Bagaimana Membuat Nasi Goreng Putih Ala Dapur Saya?, Lezat

Cara membuat Seblak basah:

  1. Rebus kerupuk hingga setengah matang/hampir lunak agar tidak terlalu hancur nantinya. Sisihkan.
  2. Rebus makaroni sampai lunak, sisihkan.
  3. Rebus bahan-bahan untuk bumbu halus, angkat dan ulek.
  4. Panaskan minyak goreng, orak arik telur sampai matang. Angkat dan sisihkan. Saya lebih suka cara ini agar telur tidak terlalu hancur dan seblak tidak bau amis ketika hampir dingin.
  5. Tumis bumbu halus hingga benar-benar matang lalu tambahkan air.
  6. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk dan penyedap rasa. Masukkan otak-otak yang telah dipotong-potong, oseng dan diamkan sebentar.
  7. Masukkan sayuran yang telah dipotong-potong, lalu tambahkan kecap manis dan merica bubuk.
  8. Masukkan telur yang sudah diorak-arik serta kerupuk dan makaroni yang telah direbus. Aduk hingga merata lalu koreksi rasa.
  9. Angkat sebelum kuahnya asat agar seblak tidak terlalu kering ^^.

Seblak Basah Instant Mommyindo – Komp. Sajian kota kembang dengan kerupuk aci basah (telah direndam air sebelumnya) yang ditumis bumbu seblak pedas bercitarasa khas kencur. Seblak basah disajikan dengan memiliki sedikit kuah sehingga makanan ini tidak memiliki tekstur yang kering dan renyah. Selain rasanya yang enak dan dapat menggoda selera, makanan ini juga memiliki. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak basah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!