Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir Sambal Matah, Lezat

Diposting pada

Ayam Suwir Sambal Matah. Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Angkat daging ayam, kemudian suwir sesuai selera.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir Sambal Matah, Lezat Apalagi bila dimakan dengan nasi pulen yang panas, bisa lupa mertua kata orang jaman dulu ?. Bahan utamanya adalah ayam goreng yang disuwir, dicampur dengan sambel matah dari bawang merah, cabe dan terasi. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓.

Sedang mencari ide resep ayam suwir sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Angkat daging ayam, kemudian suwir sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir sambal matah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir sambal matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam suwir sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Sambal Matah memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Suwir Sambal Matah:

  1. Siapkan 500 gr daging ayam.
  2. Gunakan 50 gr bawang merah.
  3. Gunakan 15-25 gr cabe rawit merah (sesuaikan selera dan kesanggupan usus ?).
  4. Gunakan 5-10 gr cabe rawit hijau.
  5. Siapkan 2 buah sereh (ambil bagian putihnya).
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 2 buah jeruk nipis.
  8. Ambil 1 bungkus kecil terasi (spt foto).
  9. Gunakan Secukupnya garam, merica bubuk, gula, penyedap jamur.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi.

BARU  Bagaimana Membuat Cireng Bumbu Rujak Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Sambal Matah:

  1. Siapkan semua bahan. Saya hanya pakai cabe rawit merah 15gr supaya anggota keluarga di rumah bisa ikut menikmati ?. Saya pakai dada ayam, supaya mudah aja untuk suwir-suwirnya..
  2. Rebus ayam dengan air secukupnya terendam, beri garam dan merica. Masak hingga ayam 3/4 matang. Angkat, suwir2. Sisihkan.
  3. Iris bawang merah tidak terlalu tipis. Iris cabe2. Iris halus sereh. Iris halus daun jeruk (buang tulang daunnya). Peras jeruk nipis. Tumis terasi dengan sedikiiit minyak..
  4. Campur dan aduk jadi satu dalam wadah : bawang merah, cabe2, sereh, dan daun jeruk. Beri jeruk nipis, dan tambahkan garam, merica bubuk, gula dan penyedap jamur. Aduk rata. Tambahkan terasi, aduk rata kembali. Sisihkan.
  5. Panaskan minyak secukupnya, tumis ayam suwir hingga matang, tingkat kekeringan sesuai selera. Masukkan sambal matah, aduk rata. Masak beberapa saat, test rasa. Angkat dan sajikan dengan nasi putih atau nasi uduk ??.

Resep Ayam Suwir Sambal Matah Siapa nih yang suka sambal matah ? Masakan yang berasal dari Bali ini banyak disukai. Menggabungkan sambal matah dengan ayam suwir menjadi makanan yang super lezat. Ayam Suwir Sambal Matah Rasanya diluar ekspektasi. gak sebanding dgn bahan dan cara membuatnya. so simple. tp rasanya. Cara membuat ayam suwir sambal matah ala Bali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!