Cara Gampang Menyiapkan Tongkol suwir sambal matah, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tongkol suwir sambal matah, Lezat

Tongkol suwir sambal matah. TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Cara Gampang Menyiapkan Tongkol suwir sambal matah, Lezat Cara membuat tongkol suwir sambal matah : Suwir-suwir tongkol yang sudah digoreng tadi, sisihkan. Tongkol suwir sambal matah. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Tongkol Suwir Sambal Matah yang Sangat Nikmat Подробнее.

Lagi mencari inspirasi resep tongkol suwir sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol suwir sambal matah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suwir sambal matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tongkol suwir sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongkol suwir sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongkol suwir sambal matah memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tongkol suwir sambal matah:

  1. Gunakan 2 buah ikan pindang tongkol uk sedang/tongkol asap.
  2. Sediakan 100 gr bawang merah dikupas.
  3. Gunakan 10 bh cabe rawit(boleh ditambah jika suka pedas).
  4. Siapkan 1 bh jeruk limau.
  5. Ambil 1 batang sereh ambil putihnya aja.
  6. Sediakan Garam,penyedap sckpnya.
  7. Gunakan 1/2 sdt trasi bakar.
  8. Gunakan 5 sdm minyak kelapa asli kalo tidak ada pake Minyak goreng panas.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bihun goreng Anti Gagal

Ikan Tongkol Suwir Sambal Matah o el atún triturado de chile es una comida tradicional indonesia, servida en platos grises con hierba de limón como guarnición. Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓. Yuk kita bikin tongkol suwir sambal matah untuk sahur, Bunda!

Cara membuat Tongkol suwir sambal matah:

  1. Pindang tongkol diambil dagingnya saja lalu Goreng dan di suwir2,untuk tongkol asap panggang sebentar lalu di suwir2.
  2. Bawang merah, duo cabe,sereh diiris halus.
  3. Campur bahan no 2 dengan trasi,garam dan penyedap lalu dibejeg bejeg pake tangan tuang minyak kelapa/ minyak panas aduk rata.
  4. Campur tongkol suwir dengan sambal matah lalu beri jeruk lemo dan sajikan dengan nasi putih.

Tak butuh waktu banyak untuk memasak tongkol. Dilansir Okezone dari laman Instagram @mariani soegianto, ini dia resep tongkol suwir sambal matah, dijamin enak! Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda. Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil. Haluskan semua bumbu sambal matah dari mulai bawang merah, cabe rawit, sereh, dan daun jeruk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongkol suwir sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!