Cara Gampang Membuat Telur Ceplok Sambal Matah Kuah Asam, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Telur Ceplok Sambal Matah Kuah Asam, Enak

Telur Ceplok Sambal Matah Kuah Asam. Lihat juga resep Cumi Sambal Matah HOT enak lainnya. Telur Ceplok Sambal Matah Kuah Asam. Resep masakan berikut merupakan resep masakan simple yang enak.

Cara Gampang Membuat Telur Ceplok Sambal Matah Kuah Asam, Enak Dalam sepiring Nasi Bali Uluwatu terdapat nasi putih, lawar ayam, sate pentul atau lilit, urap, kering teri kacang, telur pindang dan sambal matah. Telur geprek sambal matah. foto: Instagram/@ditaharjawinata. Celupkan telur ceplok ke adonan basah, lalu gulingkan ke dalam adonan kering sampai tercampur merata.

Lagi mencari inspirasi resep telur ceplok sambal matah kuah asam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur ceplok sambal matah kuah asam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur ceplok sambal matah kuah asam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan telur ceplok sambal matah kuah asam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cumi Sambal Matah HOT enak lainnya. Telur Ceplok Sambal Matah Kuah Asam. Resep masakan berikut merupakan resep masakan simple yang enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur ceplok sambal matah kuah asam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur Ceplok Sambal Matah Kuah Asam memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Telur Ceplok Sambal Matah Kuah Asam:

  1. Gunakan 1 butir Telur ayam (lihat tips).
  2. Ambil 1 buah Bawang merah, iris.
  3. Ambil 4 buah Cabe rawit, iris.
  4. Gunakan 1/3 lembar Daun jeruk, iris.
  5. Sediakan 1/2 batang Serai, iris.
  6. Ambil 3 sdm Larutan asam.
  7. Siapkan 1/3 sdt Himalaya salt.
  8. Sediakan 1/2 sdm Gula pasir.
  9. Sediakan Minyak goreng.
BARU  Resep Ayam Kecap Suwir, Lezat Sekali

Goreng hingga matang kuning keemasan Campur semua bahan sambal matah yang sudah diiris tipis ke dalam wadah. Panaskan minyak kelapa hingga panas, tuangkan minyak ke dalam. Resep Telur Ceplok Sambal Balado, Bikin Ini Jadi Lauk Super Enak. Hai teman-teman semua, hari ini saya akan memasak Telur Ceplok Sambal Matah.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Ceplok Sambal Matah Kuah Asam:

  1. Ceplok telur hingga matang. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang, cabe, serai, daun jeruk hingga wangi. Masukkan larutan asam.
  3. Beri garam dan gula, aduk masak hingga mendidih.
  4. Siapkan telur di piring saji, tuang kuah asam sambal matah.
  5. Enjoy.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. #telurceplokkrispi #telurceplok #resepmasakan #eggs #crispyeggs #foodie #sambalmatah #reseptelur #eggrecipes. Indonesian sambal Sambal Matah, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Kunci kenikmatan Sambal Matah harus pedas, asam dan asin. Bikinnya gampang dan prosesnya juga cepat. Nah, sambal matah ini cocok banget dimakan bareng sama nasi panas dan ikan bakar, maknyus deh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat telur ceplok sambal matah kuah asam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!