Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Jawa Timur, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Jawa Timur, Bikin Ngiler

Sayur Asem Jawa Timur. Sayur Asem Jawa Timur. @UVlicious @UVlicious ? Batam. Sayur asem ini salah satu menu yg simple masaknya. Rasanya seger dan paling mantab di makan bersama sambal terasi dan ikan asin.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Jawa Timur, Bikin Ngiler Ciri khas yang lain yaitu citarasanya yang cenderung pedas. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Dalam resep ini tentunya yg versi Jawa Timur ya.

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem jawa timur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem jawa timur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem jawa timur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem jawa timur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Sayur Asem Jawa Timur. @UVlicious @UVlicious ? Batam. Sayur asem ini salah satu menu yg simple masaknya. Rasanya seger dan paling mantab di makan bersama sambal terasi dan ikan asin.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur asem jawa timur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Jawa Timur menggunakan 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Asem Jawa Timur:

  1. Siapkan 1 ikat kangkung.
  2. Gunakan 1/2 kol.
  3. Gunakan 2 buah wortel.
  4. Siapkan Secukupnya taoge.
  5. Sediakan 1 ikat kacang panjang.
  6. Sediakan 3 buah bawang merah.
  7. Siapkan 2 buah bawang putih.
  8. Ambil Secukupnya asam jawa.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya gula.
  11. Gunakan Secukupnya Air.
BARU  Cara Gampang Membuat Bubur Sumsum Daun Kelor Anti Gagal

Sayur yg dipakai pun bisa bermacam-macam, sesuai selera. Bisa kangkung, jagung muda, kacang panjang, kubis, taoge, dll. Anyway untuk rasa asamnya bisa pake blimbing. Ada sayur kangkung, tauge, dan timun krai.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Jawa Timur:

  1. Cuci bersih semua bahan, potong-potong.
  2. Potong memanjang wortel, kacang panjang.
  3. Iris tipis2 duo bawang.
  4. Didihkan air.
  5. Masukkan bawang merah, bawang putih. Dilanjutkan wortel, kacang panjang dan kol.
  6. Setelah agak layu, masukkan asam jawa, garam dan gula secukupnya.
  7. Tambahkan kangkung dan taoge.
  8. Koreksi rasa.

Dari segi rasa, sayur asem Jawa Timur lebih ringan, tapi tetap terasa segar, pedas, dan gurih yang nikmat. Kalau penasaran dengan citarasa sayur asem Jawa Timur ini, anda bisa bikin sendiri lho di rumah. Di siang hari yang panas, menyantap seporsi sayur asem memberikan sensasi tersendiri. Kuahnya yang asam manis segar, berpadu dengan kerenyahan sayuran di dalamnya memberikan suntikan tenaga baru untuk menghadapi hari. Tidak banyak yang tahu dari mana resep sayur asem ini bermula.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem jawa timur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!