Cara Gampang Membuat Bubur Sumsum Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bubur Sumsum Daun Kelor Anti Gagal

Bubur Sumsum Daun Kelor. Aku bikin yg bahan ya ready semua drmh hehe. Daun kelor ini klo di masak ga ada rasanya, klo punya pohonnya sih lebih. Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis (air gula merah).

Cara Gampang Membuat Bubur Sumsum Daun Kelor Anti Gagal Bubur sumsum daun kelor dibuat dari bahan alami yaitu daun kelor, tepung beras dan santan kelapa. Koloid yang dibuat pada video ini adalah bubur sumsum dan. Kelor bahkan dinobatkan sebagai the miracle tree oleh WHO.

Lagi mencari inspirasi resep bubur sumsum daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sumsum daun kelor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Aku bikin yg bahan ya ready semua drmh hehe. Daun kelor ini klo di masak ga ada rasanya, klo punya pohonnya sih lebih. Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis (air gula merah).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sumsum daun kelor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur sumsum daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur sumsum daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur Sumsum Daun Kelor menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur Sumsum Daun Kelor:

  1. Ambil 6 sdm tepung beras (sy pk rosebrand).
  2. Gunakan segenggam daun kelor, cuci bersih.
  3. Siapkan 1 sachet santan kara 65 ml.
  4. Gunakan 600 ml air.
  5. Gunakan 1 helai daun pandan.
  6. Gunakan ? Bahan kuah:.
  7. Ambil 250 ml air.
  8. Siapkan 1 blok gula aren/gula merah (sesuaikan manisnya).
  9. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  10. Gunakan 1 helai daun pandan.
BARU  Resep Bobor Bayam Jagung, Menggugah Selera

Cari produk Minuman Tradisional lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. SajianSedap.id – Akhirnya ada cara membuat bubur sumsum agar tidak menggumpal. Bubur sumsum selalu disuka karena rasanya yang gurih sempurna bercampur dengan manisnya saus gula merah.

Cara membuat Bubur Sumsum Daun Kelor:

  1. Siapkan bahannya.
  2. Masukkan daun kelor ke blender, tambahkan 100 ml air.
  3. Campur 200ml air dengan santan pd panci. 300ml air utk mencampur tepung beras. campur sampai benar2 merata. Kemudian masukkan sari daun kelor ke adonan tepung beras. Aduk merata.
  4. Tuang tepung beras yg sudah dicampur dg sari daun kelor ke panci yg berisi santan dg disaring, agar tepung yg msh menggerindil tdk tercampur. Tambahkan daun pandan. nyalakan kompor.
  5. Aduk terus hingga meletup2 dan bubur mengental.matikan kompor. Bubur Sumsum Daun Kelor
    Bubur Sumsum Daun Kelor
  6. Membuat kuah : Masukkan air sekitar 250ml, gula aren, gula pasir, sejumput garam, aduk2 sampai gula aren mencair dan mendidih..
  7. Penyajian : tata bubur sumsum di mangkok, siram dg kuah gula aren. Sajikan ?.

Namun banyak orang hanya menikmati bubur sumsum dari membeli di penjual kue. Anggapannya, membuat bubur sumsum itu susah. Es Dawet ini lebih spesial nilai gizinya, sumber karbohidrat dari Bubur Sumsum Putih,Cendol Hijau yang ditambah jus Daun Kelor,,asupan Lemak Nabati dari Santan,Tape Beras Ketan untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh, Melancarkan Sistem Pencernaan,Biji Selasih bagus untuk Tulang,Pernafasan,Anti Oksidan dan Simple Sirup sebagai asupan Energi instan. Di Posyandu Kelengkeng Kemlagi Timur, kelor diolah menjadi Puding kelor lapis coklat, Puding susu kelor selasih, Dan Bubur sumsum kelor susu. View the profiles of people named Bubur Kelor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur Sumsum Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!