Resep 194. Opor Ayam Kuah Putih Anti Gagal

Diposting pada
Resep 194. Opor Ayam Kuah Putih Anti Gagal

194. Opor Ayam Kuah Putih. Warna kuah opor ayam putih memang terlihat lebih pucat, meski demikian kelezatannya membuat orang banyak menggemari masakan opor ayam putih spesial. Terima kasih sudah menonton video ini, jangan lupa di like, komen dan subscribe ya ❤ #opor #ayam. Ayam kuah putih merupakan masakan yang paling banyak diminati, karena memiliki citarasa yang sangat nikmat dan pastinya siapapun yang mencobanya akan ketagihan.

Resep 194. Opor Ayam Kuah Putih Anti Gagal Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Meski belum diketahui asal daerahnya, menu ini paling banyak ditemui di pulau Jawa. Daging ayam yang dikombinasikan dengan kuah santan serta rempah-rempah otentik Opor ayam biasanya memiliki bentuk berwarna kuning.

Sedang mencari ide resep 194. opor ayam kuah putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 194. opor ayam kuah putih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 194. opor ayam kuah putih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 194. opor ayam kuah putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Warna kuah opor ayam putih memang terlihat lebih pucat, meski demikian kelezatannya membuat orang banyak menggemari masakan opor ayam putih spesial. Terima kasih sudah menonton video ini, jangan lupa di like, komen dan subscribe ya ❤ #opor #ayam. Ayam kuah putih merupakan masakan yang paling banyak diminati, karena memiliki citarasa yang sangat nikmat dan pastinya siapapun yang mencobanya akan ketagihan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 194. opor ayam kuah putih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 194. Opor Ayam Kuah Putih menggunakan 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 194. Opor Ayam Kuah Putih:

  1. Sediakan ✅ Bahan Utama.
  2. Sediakan 1 Ekor Ayam (me: ayam pejantan).
  3. Gunakan 100 ml Santan Kara.
  4. Sediakan 4 butir Telur ayam (rebus, diberi sayatan agar bumbu meresap).
  5. Siapkan 700 ml air.
  6. Ambil ✅ Bumbu Yang dihaluskan.
  7. Ambil 8 siung Bawang merah.
  8. Ambil 8 siung Bawang Putih.
  9. Sediakan 4 butir Kemiri.
  10. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  11. Siapkan 1 sdt Merica.
  12. Ambil Sedikit Jahe.
  13. Ambil Sedikit Pala.
  14. Ambil ✅ Bumbu yang di cemplung.
  15. Ambil 3 lembar Daun Salam.
  16. Ambil 3 lembar Daun Jeruk.
  17. Sediakan 1 batang Sereh (dimemarkan).
  18. Sediakan 5 cm Lengkuas (dimemarkan).
  19. Siapkan ✅ Bahan Taburan.
  20. Siapkan Secukupnya Bawang Goreng.
BARU  Resep Ayam Saos Mentega Anti Gagal

Nah, bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak suka. Setelah mempelajari resep diatas, kini kamu sudah bisa membuat opor ayam putih sendiri di rumah. Menariknya, opor ayam kuah putih ini bisa dikreasikan memakai bumbu khas Solo. Jika tertarik mencicipi opor ayam kuah putih ini tidak begitu sulit.

Langkah-langkah membuat 194. Opor Ayam Kuah Putih:

  1. Persiapkan bahan² yang akan digunakan.
  2. Rebus telur, kupas dan beri beberapa sayatan agar bumbu meresap..
  3. Potong² ayam sesuai selera lalu cuci hingga bersih..
  4. Campur jadi satu bahan² yang dihaluskan. Lalu haluskan. Siapkan mumbu cemplung..
  5. Panaskan wajan beri sedikit minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan bumbu cemplung..
  6. Masukkan ayam, beri air dan masukkan santan, aduk rata..
  7. Masukkan telur rebus, tambahkan garam gula pasir dan kaldu bubuk secukupnya jangan lupa test rasa. Masak hingga ayam empuk..
  8. Opor ayam kuah putih siap sisajikan dengan taburan bawang goreng..

Anda bisa membuat opor ayam kuah putih dengan resep yang dirangkum melalui Instagram @banususanto. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special yang Cara Membuat Opor Ayam – Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Indonesia. Opor ayam diklaim berasal dari daerah. Opor ayam merupakan suatu masakan dengan bahan utama olahan ayam yang memiliki kuah santan dengan pemberian rempah-rempah sehingga kuah santan memiliki warna kekuningan. Kelezatan opor ayam sudah tidak di ragukan lagi, pasalnya rempah-rempah yang terkandung di dalamnya memiliki. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 194. opor ayam kuah putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!