Resep Telur Ceplok Sambal Matah yang Lezat

Diposting pada
Resep Telur Ceplok Sambal Matah yang Lezat

Telur Ceplok Sambal Matah. Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. Kalau olahan telur yang biasa kamu buat sudah dirasa bosan kini saatnya kamu mencoba membuat resep telor ceplok crispy di rumah apalagi dipadukan dengan sambal matah yang biasa dijadikan penambah nafsu makan tentu saja akan membuat semakin lezat karna crispy dan pedas akan. Telur ceplok krispi dimasak dengan bumbu tepung dan digoreng hingga renyah.

Resep Telur Ceplok Sambal Matah yang Lezat Anda bisa membuat telur ceplok krispi. Untuk menambah rasa masakan, Anda bisa menaburkan sambal matah. Siapkan irisan bawang merah, irisan bawang putih, irisan cabai hijau, dan irisan tomat.

Lagi mencari inspirasi resep telur ceplok sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur ceplok sambal matah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur ceplok sambal matah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan telur ceplok sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. Kalau olahan telur yang biasa kamu buat sudah dirasa bosan kini saatnya kamu mencoba membuat resep telor ceplok crispy di rumah apalagi dipadukan dengan sambal matah yang biasa dijadikan penambah nafsu makan tentu saja akan membuat semakin lezat karna crispy dan pedas akan. Telur ceplok krispi dimasak dengan bumbu tepung dan digoreng hingga renyah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat telur ceplok sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Telur Ceplok Sambal Matah menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng mentega yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Telur Ceplok Sambal Matah:

  1. Sediakan 4 buah telur.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah, iris.
  3. Siapkan 4 buah cabai rawit merah, iris.
  4. Sediakan 1 batang serai, iris, ambil putih nya.
  5. Gunakan 1/2 blok kecil terasi, bakar dahulu.
  6. Sediakan 5 sdm minyak kelapa.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.

Siramkan sambal matah ke telur ceplok dan tambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya. Resep Telur Ceplok Sambal Balado, Bikin Ini Jadi Lauk Super Enak. Cocok untuk sarapan pagi, makan siang ataupun makan. Hai teman-teman semua, hari ini saya akan memasak Telur Ceplok Sambal Matah.

Cara membuat Telur Ceplok Sambal Matah:

  1. Goreng telur, di ceplok ya..
  2. Campur bawang merah, cabai, daun jeruk, serai, terasi, garam, dan kaldu bubuk. Tuang minyak panas. Aduk rata..
  3. Tuang sambal matah ke atas telur dan Afiyet Olsun❤.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. Enak kriukkk banget ternyata telur ceplok bisa dibikin kriuk seperti ini. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Telur geprek sambal bawang. foto: Instagram/@luthfisoeparno. Celupkan telur ceplok ke adonan basah, lalu gulingkan ke dalam adonan kering sampai tercampur merata.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat telur ceplok sambal matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!