Resep Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang Lezat Sekali

Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung. AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini.menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di. Ayam Sambal Matah Racikan Keluarga Anang Hermansyah. Ayam Asix, bisnis kuliner keluarga Anang Hermansyah, menyajikan ayam goreng tepung dengan bumbu cocolan Indonesia.

Resep Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang Lezat Sekali Ayam gprek merupakan salah satu jenis olahan ayam yang dibalut dengan tepung khusus dan kemudian dilumat bersama dengan sambel. Jenis makanan yang berasal dari jogja ini telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di. Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi.

Sedang mencari ide resep ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini.menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di. Ayam Sambal Matah Racikan Keluarga Anang Hermansyah. Ayam Asix, bisnis kuliner keluarga Anang Hermansyah, menyajikan ayam goreng tepung dengan bumbu cocolan Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung:

  1. Ambil 200 gr fillet dada ayam.
  2. Ambil 5 buah bawang merah (iris tipis).
  3. Sediakan 10 buah cabai setan iris (banyaknya sesuai selera).
  4. Siapkan 2 buah serai ambil bagian putihnya lalu iris.
  5. Siapkan 1 sdm air perasan jeruk nipis.
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk (buang tulang daunnya) iris tipis.
  7. Sediakan secukupnya Garam dan kaldu bubuk jamur.
  8. Ambil air secukupnya untuk merebus ayam.
BARU  Resep 428. Seblak Nyemek Campur Super Praktis Anti Gagal

Karena sambal bisa ditambahkan terasi, air perasaaan jeruk nipis, dan juga rempah seperti kencur dan jahe sesuai selera. Baca Juga : Resep Ayam Geprek Wong Klaten (Ayam Goreng Tepung. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat.

Cara menyiapkan Ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung:

  1. Potong ayam menjadi kecil2 lalu rebus dalam air (pastikan semua bagian ayam tenggelam dalam air). Rebus kurang lebih 3 menit sampai kaldunya keluar dan airnya agak berkurang lalu buang putih2 yang ada diatasnya..
  2. Setelah itu masukkan garam dan kaldu jamur, lalu masukkan serai aduk2 sampai aroma serai keluar. Lalu masukkan bawang merah, irisan daun jeruk, cabai dan perasan air jeruk aduk rata biarkan hingga air menyusut..
  3. Koreksi rasa dan siap dimakan bersama nasi..
  4. Note : saya tambahkan sedikit bayam untuk sayurnya diakhir setelah semua bahan masuk (optional).

Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan. Nasi putih dengan ayam tepung tanpa tulang, ditabur telur orak arik dan disiram dengan saus blackpepper. Nasi ayam dengan sambal matah spesial AyamAyaman. Cuci bersih daging ayam usahakan tanpa tulang, lalu celupkan kedalam telur, kemudian baluri dengan tepung bumbu. Sambil diaduk biar ayam tercampur bumbu ulek.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam sambal matah tanpa minyak tanpa tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!