Resep Ayam sambal matah tanpa minyak yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam sambal matah tanpa minyak yang Bisa Manjain Lidah

Ayam sambal matah tanpa minyak. AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini.menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di. Ayam, cabe, bawang merah, sereh, daun jeruk, air jeruk nipis, garam, gula, kaldu jamur, terasi. Bersihkan Ayam lalu perasi dengan jeruk nipis, untuk menghilangkan bau amis.

Resep Ayam sambal matah tanpa minyak yang Bisa Manjain Lidah Seperti diketahui, ciri khas orang Indonesia adalah, makan tanpa sambal akan terasa kurang sempurna. Tak heran, jika Indonesia bukan hanya kaya dengan aneka. Untuk kreasi sambal matah ini merupakan perpaduan antara sambal matah bali dengan ayam goreng.

Sedang mencari inspirasi resep ayam sambal matah tanpa minyak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sambal matah tanpa minyak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

AYAM SAMBAL MATAH VERSI DIET lho ini.menu diet enak tidak perlu sengsara. cukup memilih bahan dan jadi deh resep diet murah resep diet enak ramah di. Ayam, cabe, bawang merah, sereh, daun jeruk, air jeruk nipis, garam, gula, kaldu jamur, terasi. Bersihkan Ayam lalu perasi dengan jeruk nipis, untuk menghilangkan bau amis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam sambal matah tanpa minyak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam sambal matah tanpa minyak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam sambal matah tanpa minyak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam sambal matah tanpa minyak memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam sambal matah tanpa minyak:

  1. Siapkan 1/4 dada ayam (daging).
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan Cabai rawit (selera).
  6. Ambil Sereh.
  7. Siapkan Kaldu jamur.
  8. Sediakan Gula pasir.
  9. Siapkan Garam.
  10. Gunakan Buncis (boleh skip).
  11. Sediakan Air.
BARU  Bagaimana Membuat Soto ayam kampung bening Anti Gagal

Cara mengolahnya juga tidak jauh beda dengan resep sambel matah authentic. Kreasi ini sering dijumpai di daerah Jogjakarta dan jawa tengah. Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi. Karena sambal bisa ditambahkan terasi, air perasaaan jeruk nipis, dan juga rempah seperti kencur dan jahe sesuai selera.

Langkah-langkah membuat Ayam sambal matah tanpa minyak:

  1. Iris daging ayam menjadi beberapa bagian kemudian rebus kisaran 8-10menit.
  2. Iris semua bahan termasuk daun jeruk dan serihnya, sambil menunggu ayam dingin..
  3. Suwir/potong ayam kecil2,ambil kaldu ayam sedikit.
  4. Panaskan Pan/teflon kmudian masukan kaldu ayam dan ayam yang udah disuwir ya, kemudian masukkan sereh yg sudah diiris tipis.
  5. Jika sudah harum masukkan cabe, bawang merah, bawang putih, daun jeruk, garam, kaldu jamur jd satu.
  6. Saya tambahkan irisan buncis biar ada crunchy nyaa.. Aduk hingga smua layu lalu angkat dan siap disantap…

Baca Juga : Resep Ayam Geprek Wong Klaten (Ayam Goreng Tepung. Menu soto ayam sambal matah yang hangat bersanding dengan sambal matah tentu bikin penasaran. Kali ini aku ingin berbagi resep soto ayam sambal matah yang terinspirasi dari soto ayam khas Nantinya, kamu akan menyiramkan minyak panas yang berfungsi untuk mematangkan. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam sambal matah tanpa minyak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!