Resep Sate kambing empuk? yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sate kambing empuk? yang Bisa Manjain Lidah

Sate kambing empuk?.

Resep Sate kambing empuk? yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing empuk? yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk? yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk?, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing empuk? yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing empuk? yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing empuk? menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate kambing empuk?:

  1. Ambil daging kambing + lemak + hati.
  2. Gunakan nanas kecil.
  3. Ambil bawang merah.
  4. Ambil jeruk nipis.
  5. Sediakan kecap manis.
  6. Gunakan cabe.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing empuk?:

  1. Daging kambing ga perlu dicuci ya bun biar g bau (lebus/prengus).. Langsung aja dipotong dadu trus ditusuk dgn urutan : daging-hati-daging- lemak-daging..
  2. Kupas lalu Parut/blender nanas (tnpa tambahan air klo mo diblend). Peras/saring sari buah nanas. Taruh dipiring terpisah. Dipiring lain rajang tipis bwg merah+cabe & campur dgn kecap manis.
  3. Celupkan sekali aja daging sate kedalam sari nanas. (Jangan direndam/kelamaan dicampur sari nanas coz bisa membuat daging hancur). Lalu masukkan kedalam bumbu..
  4. Siapkan api/arang…silahkan dibakar ½ matang lalu celupkan lgi kedlam bumbu agar meresap. Lalu bakar lagi sampe warna daging berubah coklat.. Selamat menyambut hari raya Idul Adha????.
  5. Maaf lupa..untuk sambel satenya: rajangan brambang+cabe+sedikit perasan air jeruk nipis,dicampur kecap ya….
BARU  Resep Gule / Gulai Kambing yang Sempurna

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing empuk? yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!