Resep Tongkol suwir sambal matah, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Tongkol suwir sambal matah, Lezat Sekali

Tongkol suwir sambal matah. TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Resep Tongkol suwir sambal matah, Lezat Sekali Cara membuat tongkol suwir sambal matah : Suwir-suwir tongkol yang sudah digoreng tadi, sisihkan. Tongkol suwir sambal matah. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Tongkol Suwir Sambal Matah yang Sangat Nikmat Подробнее.

Lagi mencari inspirasi resep tongkol suwir sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol suwir sambal matah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suwir sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongkol suwir sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongkol suwir sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongkol suwir sambal matah menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tongkol suwir sambal matah:

  1. Gunakan 250 gram ikan tongkol.
  2. Sediakan 1 buah Cabe kriting.
  3. Sediakan 7 buah Cabe setaaan.
  4. Gunakan 1 batang sereh (putih nya aja).
  5. Gunakan Jeruk limau.
  6. Siapkan Daun jeruk hilangkan tulang daunnya.
  7. Sediakan Bawang merah.
  8. Siapkan Minyak panas.
  9. Sediakan Garam.
  10. Siapkan Gula pasir.
  11. Gunakan Penyedap (saya pakek royco).
BARU  Resep Sayur asem tanpa asam jawa Anti Gagal

Ikan Tongkol Suwir Sambal Matah o el atún triturado de chile es una comida tradicional indonesia, servida en platos grises con hierba de limón como guarnición. Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓. Yuk kita bikin tongkol suwir sambal matah untuk sahur, Bunda!

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol suwir sambal matah:

  1. Goreng ikan tongkol sampai matang (bumbui pakai royco aja atau garem aja).
  2. Suwir ikan tongkol sesuai selera.
  3. Potong semua bahan sambel matah: cabe kriting, cabe setan, sereh, daun jeruk, jeruk limau.
  4. Lalu masukan semua bahan smbah matah ke wadah kemudian aduk sampai tercampur, masukan garem, gula, royco..kemudian siramkan minyak panas lalu penyet2..
  5. Campurkan suwiran ikan tongkol dengan sambel matah…sajikan dengan nasi panas uuhhhh endulllll.

Tak butuh waktu banyak untuk memasak tongkol. Dilansir Okezone dari laman Instagram @mariani soegianto, ini dia resep tongkol suwir sambal matah, dijamin enak! Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda. Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil. Haluskan semua bumbu sambal matah dari mulai bawang merah, cabe rawit, sereh, dan daun jeruk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongkol suwir sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!