Resep Opor putih ayam kampung yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Opor putih ayam kampung. Yuk masak Opor Putih Ayam Kampung, dijamin nambah nasi terussss Ini link video tutorial aku yang lainnya : BOLU GULUNG https. Opor ayam kampung. ayam, Bawang merah, Bawang putih, Kemiri sangrai, Ketumbar, Lada bubuk, Jintan, Kunyit bakar. Opor Ayam Kampung Kuning. ayam potong potong cuci bersih, daun jeruk, daun salam, serai simpulkan, lengkuas geprek, air, santan kental saya pakai kara instant, Garam.

Resep Opor putih ayam kampung yang Bikin Ngiler Resep Opor Ayam Kuning – Menjelang hari raya Lebaran, resep opor ayam kuning pun kian dicari oleh sejumlah orang. Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Hampir semua orang pasti pernah mencicipi makanan yang sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia ini.

Lagi mencari inspirasi resep opor putih ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor putih ayam kampung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor putih ayam kampung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan opor putih ayam kampung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Yuk masak Opor Putih Ayam Kampung, dijamin nambah nasi terussss Ini link video tutorial aku yang lainnya : BOLU GULUNG https. Opor ayam kampung. ayam, Bawang merah, Bawang putih, Kemiri sangrai, Ketumbar, Lada bubuk, Jintan, Kunyit bakar. Opor Ayam Kampung Kuning. ayam potong potong cuci bersih, daun jeruk, daun salam, serai simpulkan, lengkuas geprek, air, santan kental saya pakai kara instant, Garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor putih ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor putih ayam kampung memakai 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Opor putih ayam kampung:

  1. Ambil 2 ekor Ayam Kampung.
  2. Gunakan secukupnya Lengkuas di geprek.
  3. Ambil secukupnya Daun salam.
  4. Siapkan secukupnya Serai di geprek.
  5. Gunakan secukupnya Gula.
  6. Sediakan Minyak goreng secukupnya untuk tumis.
  7. Siapkan Santan 1,5 liter (±1-2 btr kelapa).
  8. Siapkan Bawang Merah Goreng untuk taburan.
  9. Ambil Bahan halus :.
  10. Sediakan 10 siung Bawang Merah.
  11. Siapkan 7 siung Bawang Putih.
  12. Sediakan 1 ruas Jahe.
  13. Gunakan 1 sdt Jinten.
  14. Ambil 5 btr Kemiri.
  15. Gunakan secukupnya Lada.
  16. Sediakan secukupnya Ketumbar.
  17. Ambil secukupnya Garam.
  18. Siapkan secukupnya Totole / bubuk jamur.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam bakar, Enak

Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Resep ayam opor enak dengan bumbu sederhana.

Cara menyiapkan Opor putih ayam kampung:

  1. Panaskan Minyak Goreng, tumis bumbu halus, lengkuas geprek, daun salam dan serai geprek sampai matang.
  2. Masukan Ayam nya, sampai agak kaku tekstur dagingnya (sampai keluar sedikit minyak).
  3. Masukan santan yg sedikit cair, sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan sampai habis..dimasak menggunakan api kecil.
  4. Diicip-icip dan dimasak sampai ayam empuk.
  5. Setelah empuk, masukan bawang goreng, diaduk perlahan..dan matikan api.
  6. Opor putih ayam kampung siap dihidangkan.

Sajikan hidangan klasik yang lezat ini sebagai menu andalan di Hari Raya. Tak ada yang bisa menolak godaan opor ayam kampung yang gurih dan kaya rasa. Bumbu dan Resep Opor Ayam Kampung. Cara Membuat Opor Ayam Kampung: Potong-potong lebih dulu ayam kampung. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor putih ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!