Resep Ayam opor putih yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam opor putih yang Bisa Manjain Lidah

Ayam opor putih. Opor ayam biasanya memiliki bentuk berwarna kuning. Nah, bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak suka. Sekarang, kamu bisa membuat dan mengetahui apa saja bumbu opor ayam putih ini.

Resep Ayam opor putih yang Bisa Manjain Lidah Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Lagi mencari inspirasi resep ayam opor putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam opor putih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam opor putih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam opor putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Opor ayam biasanya memiliki bentuk berwarna kuning. Nah, bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak suka. Sekarang, kamu bisa membuat dan mengetahui apa saja bumbu opor ayam putih ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam opor putih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam opor putih memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam opor putih:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 5 Bawang merah.
  3. Gunakan 3 Bawang putih.
  4. Sediakan 5 biji Kemiri.
  5. Siapkan secukupnya Jahe.
  6. Siapkan Ketumbar.
  7. Siapkan secukupnya Gula.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Siapkan Air.
  10. Siapkan Salam.
  11. Gunakan Sereh.
  12. Siapkan Daun jeruk.
  13. Gunakan Lengkuas.
  14. Sediakan Santan.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Coklat yang Enak

Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Opor ayam menjadi sajian khas Idulfitri yang wajib hadir di atas meja. Uniknya, ada dua jenis opor ayam, yakni kuning dan putih. Opor kuning menggunakan kunyit, sedangkan opor ayam putih tidak.

Cara membuat Ayam opor putih:

  1. Rebus ayam sampai mendidih buang airnya,rebus lagi menggunakan api kecil.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum,diberi air rebusan ayam yang tadi,masukan salam,sereh daun jeruk dan ayam dengan api kecil sampai empuk.
  3. Setelah empuk beri santan garam dan gula secukupnya.
  4. Tunggu hingga mendidih dan siap di sajikan.

Selain cocok untuk teman ketupat, opor ayam memang punya citarasa yang asin gurih dan banyak disukai orang. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya. Opor ayam putih masih jadi favorit banyak orang saat menyantap ketupat Lebaran, selain opor ayam kuning dan gulai daging tentunya. Asal bumbunya pas, opor ayam putih buatan kamu tidak mungkin. Sajikan opor ayam dengan taburan bawang goreng dan ketupat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam opor putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!