Resep Nasi liwet teri nasi, Enak

Diposting pada
Resep Nasi liwet teri nasi, Enak

Nasi liwet teri nasi. #nasiliwetteri#nasiliwetsunda#caramembuatnasiliwetteri#resepnasiliwetteri#resepnasiliwetsunda Haiii semua.ketemu lagi di Lin's cakes chnl. Lihat juga resep Nasi Liwet Bumbu Ungkep enak lainnya. Nasi Liwet Bakar Isi Teri & Pete.

Resep Nasi liwet teri nasi, Enak Membuat nasi liwet ini pun cukup mudah. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai. Nasi liwet dengan tambahan teri ini akan menghasilkan nasi liwet yang gurh dan lebih nikmat, ada rasa asin di dalamnya yang membuat nasi liwet ini tercipta rasa gurih yang lezat.

Lagi mencari inspirasi resep nasi liwet teri nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet teri nasi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

#nasiliwetteri#nasiliwetsunda#caramembuatnasiliwetteri#resepnasiliwetteri#resepnasiliwetsunda Haiii semua.ketemu lagi di Lin's cakes chnl. Lihat juga resep Nasi Liwet Bumbu Ungkep enak lainnya. Nasi Liwet Bakar Isi Teri & Pete.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet teri nasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi liwet teri nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi liwet teri nasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi liwet teri nasi menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi liwet teri nasi:

  1. Siapkan 1 kg beras.
  2. Siapkan 5 siung bawang putih iris tipis.
  3. Sediakan 6 siung bawang merah iris tipis.
  4. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 4 lembar daun salam.
  6. Gunakan 2 batang sereh geprek.
  7. Siapkan 250 gr teri nasi atau sesuai selera.
  8. Sediakan secukupnya Penyedap, garam, air, minyak.
BARU  Resep Roti Sobek Eggless, Bikin Ngiler

Jika tertarik untuk mencoba menjalankan bisnis nasi liwet teri khas sunda ini maka silahkan mencobanya. Salah satu resep nasi liwet yang terkenal ya nasi liwet khas sunda. Rasanya gurih dan nikmat, bikin orang ketagihan. Ikan kecil-kecil satu ini memang nikmat jadi banyak orang yang suka.

Cara menyiapkan Nasi liwet teri nasi:

  1. Cuci beras sampai bersih.. Setelah bersih masukkan ke magic com. Kadar air seperti nanak nasi biasanya…
  2. Tumis bawang2 dan bumbu lainnya sampai harum sisihkan.
  3. Goreng teri nasi sampai harum.
  4. Tambahkan setengah teri nasi dan sisakan setengah lainnya sisihkan.. Ke nasi tadi.. Colokkan magic com tunggu sampai matang.
  5. Setelah matang taburi teri nasi di atasnya sajikan.

Resep nasi liwet yang selanjutnya yaitu nasi liwet teri. Rasa nasi liwet yang satu ini juga sangat nikmat, karena ikan teri yang membuat gurih. Namun, ikan teri ini hanya digunakan sebagai toppingnya saja. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi liwet teri nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!