Bagaimana Membuat Capcay kuah ala anik ✨ yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay kuah ala anik ✨ yang Sempurna

Capcay kuah ala anik ✨. Banyak sayuran di kulkas dari pada kebuang sayang, dengan prinsip hemat pangkal kaya raya jadi mari dipergunakan untuk penambahan gizi keluarga moms. Oh tentunya dengan bumbu ala anik yang di dedikasikan untuk anak kos yang sangat simple. Mari kita masakkk ? Udang Crispy ala Anik.

Bagaimana Membuat Capcay kuah ala anik ✨ yang Sempurna Lihat juga resep Capcay Kuah Ima enak lainnya. Yuk dicoba dijamin rasanya mirip sama kaya yang di restaurant. Dan menu ini cocok banget untuk keluarga karna bahan bahan nya mudah didapat di pasar dan tuka. capcay kuah with tofu ala mimomuvideo ini membahas cara membuat capcay kuah with tofubahan-bahan :- tofu- bakso- tomat- bawang bombai- jamur kuping- wortel-.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah ala anik ✨ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah ala anik ✨ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah ala anik ✨, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah ala anik ✨ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Banyak sayuran di kulkas dari pada kebuang sayang, dengan prinsip hemat pangkal kaya raya jadi mari dipergunakan untuk penambahan gizi keluarga moms. Oh tentunya dengan bumbu ala anik yang di dedikasikan untuk anak kos yang sangat simple. Mari kita masakkk ? Udang Crispy ala Anik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah ala anik ✨ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay kuah ala anik ✨ memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay kuah ala anik ✨:

  1. Sediakan 4 buah wortel.
  2. Ambil 1 buah sawi putih.
  3. Siapkan 1/2 buah brokoli.
  4. Gunakan 1 buah pakcoy.
  5. Sediakan 5 ekor udang.
  6. Ambil 1 daun bawang.
  7. Ambil Bumbu.
  8. Gunakan 7 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 9 biji cabe (opsional).
  11. Sediakan 3 biji cabe merah besar (opsional).
  12. Gunakan 1 sdt garam (sesuaikan).
  13. Ambil 1 sdt gula (sesuaikan).
  14. Sediakan 1 sdt lada bubuk (sesuaikan).
  15. Gunakan 1 sdm saori (sesuaikan).
  16. Ambil 1 sdt kecap manis (sesuaikan).
  17. Sediakan 1 sdt kecap asin (sesuaikan).
  18. Ambil Penyedap rasa (sesuaikan).
BARU  Bagaimana Membuat Capcay Kental Sayur Bakso Anti Gagal

Resep Ayam goreng mentega ala anik. Asal resep dari sok ngide mom, btw mom kenapa aku masak ini gak pakek rempah rempah ya? Emang kreasi banget buat anak kos. Ini saya dedikasikan buat anak kos yang bumbunya itu itu aja, atau mama muda yang gak apal nama rempah rempah seperti saya.

Cara membuat Capcay kuah ala anik ✨:

  1. Potong bumbu dan bahan yang telah di cuci bersih. Di cuci ya bersih yaaaa. Ohya lupa menulis toman di bahan. Saran sih tomatnya 1 biji aja dan di hilangkan isinya biar gak kecut tadi aku kebanyakan jadi rada asem tapi seger sih (sesuai selera aja).
  2. Tumis bumbu yang sudah di potong potong. Masukan bawang putih terlebih dahulu tumis hingga harum, lalu masukan bawang merah. Tumis hingga agak layu baru masukan cabe kecil tumis dan masukan udangnya tumis hingga berubah warna coklat..
  3. Setelah ditumis hingga berubah warna tambahkan air 250 ml / 1 gelas kecil (sesuaikan selera kalau suka kuah ya boleh atau bisa dikurangi). Masukan wortel terlebih dahulu tunggu 2 menit lalu masukan brokoli tunggu 2 menit setelah itu masukan sayur hijau, tomat dan cabe besar. Potong kecil kecil daun bawang dan masukan semuanya..
  4. Setah layu baru masukan saori, garam, gula, lada, kecap manis, kecap asin, penyedap. Disini koreksi rasa ya sampai di rasa pas. (Btw bumbu yang saya cantumkan di atas itu kurang lebihnya jadi bisa di sesuaikan lagi ya mom). Capcay kuah ala anik sudah jadiii ✨.

Resep Cah kangkung / tumis kangkung ala anik. Ini tumis kesukaan sih, enak banget dan gampang dibuat moms. Selain itu ramah di kantong kan ya moms. Btw ini tumis dengan bumbu itu itu aja sangat sangat enakkkkk banget gak ribet. Yukkk intip cara bikinnya yang jelas resep ini didedikasikan untuk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah ala anik ✨ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!