Resep Nasi goreng sambal matah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi goreng sambal matah Anti Gagal

Nasi goreng sambal matah. Rahasia menu nasi goreng yang belim ada sebelumnya, di video ini saya berbagi resep cara membuat nasi goreng yang lezat untuk para pecinta nasi goreng. Biasanya nasi goreng dimasak dengan sambal biar makin lezat. Gimana rasanya kalau dicampur sambal matah?

Resep Nasi goreng sambal matah Anti Gagal Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan.

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sambal matah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Rahasia menu nasi goreng yang belim ada sebelumnya, di video ini saya berbagi resep cara membuat nasi goreng yang lezat untuk para pecinta nasi goreng. Biasanya nasi goreng dimasak dengan sambal biar makin lezat. Gimana rasanya kalau dicampur sambal matah?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng sambal matah menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi goreng sambal matah:

  1. Ambil 3 centong Nasi.
  2. Gunakan 1 buah Telur.
  3. Ambil 1/2 bungkus Terasi.
  4. Gunakan Secukupnya garam.
  5. Ambil Bahan iris.
  6. Gunakan 5 siung Bawang merah, diiris.
  7. Ambil 10 buah Cabe rawit, diiris.
  8. Siapkan 1 batang Sereh, diiris bagian tengahnya.
  9. Ambil 3 lembar Daun jeruk, diiris.
BARU  Resep Siomay / Dimsum Ayam, Bisa Manjain Lidah

Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Dalam sepiring Nasi Bali Uluwatu terdapat nasi putih, lawar ayam, sate pentul atau lilit, urap, kering teri Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka. Sajian ini akan lezat jika disantan bersama dengan lauk nasi lain bersama dengan lalapan yang segar dan nikmati selagi sajian ini masih hangat.

Cara membuat Nasi goreng sambal matah:

  1. Siapkan semua bahan. Goreng telur orak arik sampai matang, masukkan terasi..
  2. Masukkan nasi. Aduk rata. Setelah tercampur, masukkan bahan iris dan garam. Aduk rata. Koreksi rasa..
  3. Nasi goreng siap disantap..

Demikian resep dan cara membuat sajian ikan tongkol goreng sambal matah yang enak dan sedap. Semoga resep ini bisa ibu praktikan dirumah dengan. Sambal matah ini sangat simpel sampai-sampai tidak perlu repot untuk mengulek. (Foto: Shutterstock). Dalam bahasa Bali, 'matah' berarti mentah. Terkenal dengan rasa pedas segarnya, sambal matah ini bisa menyulap ayam goreng menjadi lebih spesial!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!