Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Liwet Ricecooker Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Liwet Ricecooker Anti Gagal

Nasi Liwet Ricecooker. Lihat juga resep Nasi liwet (MAGICOM) enak lainnya. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Liwet Ricecooker Anti Gagal Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.

Lagi mencari inspirasi resep nasi liwet ricecooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet ricecooker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi liwet (MAGICOM) enak lainnya. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet ricecooker, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi liwet ricecooker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi liwet ricecooker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker:

  1. Gunakan 4 cup beras.
  2. Ambil 75 gr teri medan.
  3. Ambil Secukupnya Cabe merah keriting.
  4. Ambil Secukupnya Cabe Rawit.
  5. Siapkan 6 siung Bawang merah.
  6. Ambil 3 siung Bawang putih.
  7. Ambil Sereh.
  8. Siapkan Daun salam.
  9. Ambil Penyedap rasa.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Mentega Lada Hitam Anti Gagal

Nah, berikut berbagai kreasi resep nasi liwet yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan rice cooker. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes. There are many rice dishes in Indonesia that use coconut milk and spices and they This nasi liwet Sunda can be made on stove-top, rice cooker or instant pot. My favorite ways are rice cooker and instant pot.

Langkah-langkah membuat Nasi Liwet Ricecooker:

  1. Cuci beras, sisihkan..
  2. Tumis ikan teri medan, sisihkan..
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit sampai wangi. Masulkan sereh yang sudah di geprek dan daun salam..
  4. Masukan semua tumisan kedalam ricecooker yang berisi beras, tambahkan air seperti biasa memasak nasi (dilebihkan sedikit airnya). Tambahkan penyedap rasa secukupnya, aduk..
  5. Masak nasi hingga matang..
  6. Sajikan bersama lauk..

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi liwet yang terkenal dengan nasi gurih dengan tambahan bahan dan bumbu sangat istimewa untuk anda hadirkan di tengah keluarga anda. Untuk membuatnya anda dapat pula menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis dan mudah. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi liwet ricecooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!