Cara Gampang Menyiapkan Ayam Teriyaki, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Teriyaki, Lezat Sekali

Ayam Teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Teriyaki, Lezat Sekali Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Lagi mencari inspirasi resep ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam teriyaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Teriyaki menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Teriyaki:

  1. Ambil 1/2 kg ayam fillet.
  2. Ambil 1/2 buah bawang bombay (iris).
  3. Siapkan 2 siung bawang putih (iris).
  4. Siapkan 1/2 buah paprika (boleh skip).
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdm gula pasir.
  8. Gunakan Secukupnya minyak.
  9. Sediakan 3 sdm tepung terigu (me kunci).
  10. Siapkan Secukupnya wijen (me : skip karena gak ada).
  11. Gunakan 2 sdm mentega.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Resep Churros Simpel Ada Dian Taraqita, Lezat Sekali

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Langkah-langkah membuat Ayam Teriyaki:

  1. Bersihkan ayam kemudian potong-potong sesuai selera,. Taburi garam dan merica aduk-aduk kemudian masukkan tepung aduk-aduk.
  2. Panaskan minyak, lalu goreng ayam sampe matang sebentar saja ya supaya ayam tetap empuk, kemudian tiriskan.
  3. Panaskan mentega, tumis bawang putih sampe harum kemudian masukkan bawang bombay, ayam, saus teriyaki, gula pasir tuang sedikit air aduk-aduk, masukkan irisan paprika aduk kembali.
  4. Angkat dan siap untuk di hidangkan.

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!