Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom yang Menggugah Selera

Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom yang Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi resep nasi mandhi kambing praktis magicom yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi mandhi kambing praktis magicom yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi kambing praktis magicom, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi mandhi kambing praktis magicom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi mandhi kambing praktis magicom sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom memakai 29 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom:

  1. Ambil Bahan.
  2. Siapkan beras (bawaan magicom).
  3. Gunakan daging kambing (daging dan tulang bag punggung).
  4. Sediakan jeruk nipis.
  5. Siapkan bawang bombay iris bulat.
  6. Gunakan tomat.
  7. Ambil santan instan 65ml.
  8. Gunakan susu cair.
  9. Ambil garam masala (lihat resep).
  10. Ambil gula pasir.
  11. Ambil garam.
  12. Gunakan Air.
  13. Gunakan Bumbu Rempah.
  14. Siapkan sere digeprek.
  15. Sediakan daun salam.
  16. Ambil bunga lawang.
  17. Gunakan cengkeh.
  18. Siapkan kapulaga.
  19. Sediakan kayumanis (4cm).
  20. Gunakan Bumbu Halus.
  21. Siapkan bawang putih.
  22. Siapkan bawang merah.
  23. Sediakan cabe merah buang biji.
  24. Ambil ketumbar.
  25. Gunakan adas.
  26. Gunakan pala.
  27. Siapkan Pelengkap.
  28. Siapkan Acar jalatoh (lihat resep).
  29. Gunakan Bawang merah goreng.

Cara membuat Nasi Mandhi Kambing praktis Magicom:

  1. Siapkan tulang kambing, potong2 daging, cuci bersih kemudian kucuri air jeruk nipis. Rendam sebentar kemudian cuci bersih tiriskan..
  2. Siapkan bumbu rempah. Haluskan semua bahan bumbu halus. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus dan masukkan bumbu rempah, tambahkan garam masala, garam dan gula pasir. Tumis sampai bumbu harum dan matang. Masukkan irisan bombay dan tomat. Aduk2 sampai merata sambil koreksi rasanya. Tambahkan sedikit air jika takut bumbu gosong..
  4. Masukkan daging dan tulang kambing. Aduk sampai merata dan daging berubah warna. Pindahkan semua daging dan bumbu ke dalam magicom (presto jg boleh)..
  5. Masukkan susu cair, tambahkan air sampai daging dan tulang terendam. Aduk rata, kemudian pencet tombol cook magicom..
  6. Setelah 1 jam buka magicom (posisi tetap cook) masukkan santan instan. Aduk rata sambil dicicip rasanya. Tambahkan garam dan gula sesuai selera. Tutup kembali magicom selama 1 jam. Setelah 1 jam cek tekstur empuk dagingnya. Jika belum empuk bisa ditambah proses cook ya mom. (Sy total dr awal pencet sampe empuk sekitar 2 jam)..
  7. Setelah empuk matikan magicom, ambil daging dan tulang yg sudah matang. Sisa kuah untuk masak nasi mandhi..
  8. Lanjut bikin nasi mandhi, cuci beras dan tiriskan. Masukkan dalam magicom. Tambahkan kuah sisa rebusan daging seperti masak nasi biasa. Tekan tombol cook sampai nasi matang. Setelah nasi matang jangan lupa diaduk karena ada endapan sisa bumbu di atas nasi, aduk secara merata. Kalo ada safron bisa ditaburkan di atas nasi yg sudah matang, tutup kembali magicom selama 15 menit. Nasi sudah siap disajikan. (Sisa safron sy tinggal sedikit banget jd warnanya krg cantik ?)..
  9. Goreng daging kambing untuk pelengkap nasi mandhi..
  10. Nasi mandhi siap disajikan dengan daging kambing goreng dan acar jalatoh. (lihat resep).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sop kambing Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi mandhi kambing praktis magicom yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!