Cara Gampang Menyiapkan Sayur Oyong Jagung Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Oyong Jagung Wortel Anti Gagal

Sayur Oyong Jagung Wortel. Sayur berkuah ini cocok untuk makan setelah jenuh dengan masakan bersantan saat Lebaran. Lihat juga resep Sayur Bening Oyong Wortel enak lainnya. Lihat juga resep Mie jagung buncis wortel enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Oyong Jagung Wortel Anti Gagal Sayur Kunci (Bayam, Jagung, Wortel) pada umumnya. Sayur Kunci (Bayam, Jagung, Wortel) terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Oyong atau gambas atau ada juga yang menyebutnya ceme ini selain untuk campuran sayur bening juga bisa diolah menjadi sup atau tumisan.

Lagi mencari ide resep sayur oyong jagung wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur oyong jagung wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur oyong jagung wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur oyong jagung wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sayur berkuah ini cocok untuk makan setelah jenuh dengan masakan bersantan saat Lebaran. Lihat juga resep Sayur Bening Oyong Wortel enak lainnya. Lihat juga resep Mie jagung buncis wortel enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur oyong jagung wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Oyong Jagung Wortel menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Oyong Jagung Wortel:

  1. Siapkan 2 buah Oyong (kupas dan iris).
  2. Siapkan 2 buah Jagung (potong).
  3. Ambil 2 buah Wortel (kupas, iris).
  4. Gunakan 1 buah tomat (iris).
  5. Sediakan 1 buah cabe merah besar (iris).
  6. Gunakan 1,5 liter Air.
  7. Sediakan 1 sdm Bumbu Dasar Putih (lihat resep).
  8. Gunakan 2 ruas Kencur.
  9. Siapkan 2 sdt garam.
  10. Gunakan 2 sdt Kaldu bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Jangan lombok ijo/ sayur cabe ijo, Bisa Manjain Lidah

Haluskan bawang dan lada putih, tumis dengan wajan yang berbeda. Jika sudah harum, segera tiriskan dan masukan ke air rebusan sup oyong. Lihat juga resep Sayur bening bayam jagung manis manisa enak lainnya. Masukkan wortel msak smpai setengah matang lalu masukkan oyong,tambahkan garam,gula dan penyedap rasa.

Cara menyiapkan Sayur Oyong Jagung Wortel:

  1. Iris dan potong bahan-bahannya..
  2. Didihkan air dipanci, masukkan jagung, wortel, cabe, kencur dan bumbu dasar putih, masak 15 menit sampai jagung matang..
  3. Masukkan tomat, dan oyong. Masak sebentar, matikan api. Taburi garam dan kaldu bubuk..
  4. Sajikan.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Cara membuat: – Potong bayam dan oyong sesuai selera, cuci dan sisihkan – Haluskan bawang putih, merica dan biji. Sayur oyong paling sering dimasak sebagai sayur bening, sup ataupun ditumis. Sayur ini juga termasuk mudah dipadukan dengan bahan lain. Untuk sayur bening, bisa dipadukan dengan bayam, wortel dan jagung manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Oyong Jagung Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!