Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi liwet teri rice cooker Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi liwet teri rice cooker Anti Gagal

Nasi liwet teri rice cooker. Nasi liwet adalah salah satu menu favorit orang indonesia. Saat ini menu nasi liwet banyak ditemui di restoran restoran. Resep 'nasi liwet ricecooker' paling teruji.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi liwet teri rice cooker Anti Gagal Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam) Nasi liwet is typically served alongside a set of side dishes such as telur pindang, ayam suwir or ayam Bubur Ayam – Chicken Congee. Kuah Bakso Sapi – Beef Balls Soup. Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi liwet teri rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet teri rice cooker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi liwet adalah salah satu menu favorit orang indonesia. Saat ini menu nasi liwet banyak ditemui di restoran restoran. Resep 'nasi liwet ricecooker' paling teruji.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet teri rice cooker, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi liwet teri rice cooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi liwet teri rice cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi liwet teri rice cooker memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi liwet teri rice cooker:

  1. Siapkan 5 cup beras.
  2. Ambil segenggam teri medan/nasi.
  3. Gunakan 6 siung bawang merah.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 btng serai uk besar.
  6. Gunakan 1 lmbr daun salam.
  7. Siapkan 1 1/2 santan katlra segitiga.
  8. Gunakan 1 sdt garam.
  9. Gunakan minyak.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam pop Anti Gagal

Common steamed rice is usually cooked in water. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah.

Cara menyiapkan Nasi liwet teri rice cooker:

  1. Cuci dan masak beras seprti biasa, bedanya ditambahkan dgn irisan bawang merah, bawang putih, serai dan daun salam.
  2. Setelah dicuci lalu goreng teri hingga coklat keemasan, jgn smp gosong ya (sisihkan).
  3. Jika lampu rice cooker sudah turun kebawah segera aduk nasi (agar pulen) dan masukan santa serta teri yg tlh digoreng tadi, kemudian lakukan proses memasak kembali (naikan saklar rice cooker keatas, sehingga nyala lampu bagian atas).
  4. Biarkan saja sampai lampu rice cooker turun kebawah kembali. nasi siap dihidangkan.

Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Cairkan margarin atau mentega di rice cooker, tumis semua bumbu sampai harum. Nasi liwet yang menggunakkan rice cooker tidak jauh berbeda degan membuat nasi pada umumnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi liwet teri rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!