Langkah Mudah untuk Membuat Telur ceplok sambal matah Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Telur ceplok sambal matah Anti Gagal

Telur ceplok sambal matah. Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. Kalau olahan telur yang biasa kamu buat sudah dirasa bosan kini saatnya kamu mencoba membuat resep telor ceplok crispy di rumah apalagi dipadukan dengan sambal matah yang biasa dijadikan penambah nafsu makan tentu saja akan membuat semakin lezat karna crispy dan pedas akan. Telur ceplok krispi dimasak dengan bumbu tepung dan digoreng hingga renyah.

Langkah Mudah untuk Membuat Telur ceplok sambal matah Anti Gagal Anda bisa membuat telur ceplok krispi. Untuk menambah rasa masakan, Anda bisa menaburkan sambal matah. Siapkan irisan bawang merah, irisan bawang putih, irisan cabai hijau, dan irisan tomat.

Sedang mencari inspirasi resep telur ceplok sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur ceplok sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. Kalau olahan telur yang biasa kamu buat sudah dirasa bosan kini saatnya kamu mencoba membuat resep telor ceplok crispy di rumah apalagi dipadukan dengan sambal matah yang biasa dijadikan penambah nafsu makan tentu saja akan membuat semakin lezat karna crispy dan pedas akan. Telur ceplok krispi dimasak dengan bumbu tepung dan digoreng hingga renyah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur ceplok sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan telur ceplok sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat telur ceplok sambal matah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Telur ceplok sambal matah menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam rica-rica yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telur ceplok sambal matah:

  1. Siapkan 1 butir telur.
  2. Gunakan Sambal.
  3. Sediakan 4 siung bawang merah.
  4. Ambil 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 buah cabe rawit (sesuaikan).
  6. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 1 batang serai.
  8. Sediakan Secukupnya jeruk nipis.
  9. Ambil Sepucuk sendok terasi (sesuaikan).
  10. Gunakan 2-3 jumput garam.
  11. Siapkan Sejumput gula.
  12. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk rasa ayam (royco).
  13. Ambil 5-6 sendok makan minyak goreng.

Siramkan sambal matah ke telur ceplok dan tambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya. Resep Telur Ceplok Sambal Balado, Bikin Ini Jadi Lauk Super Enak. Cocok untuk sarapan pagi, makan siang ataupun makan. Hai teman-teman semua, hari ini saya akan memasak Telur Ceplok Sambal Matah.

Langkah-langkah menyiapkan Telur ceplok sambal matah:

  1. Goreng telur dengan ±6 sendok makan lalu beri garam..
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabe rawit, serai dan daun jeruk (buang tulang daunnya).
  3. Campurkan bahan sambal beri garam, gula dan kaldu bubuk lalu aduk-aduk agar keluar aroma dan airnya..
  4. Goreng terasi dengan minyak bekas telur tadi, aduk-aduk hingga tidak ada yang bergumpal dan gunakan api kecil saja. Tunggu hingga panas dan bau terasi keluar..
  5. Siramkan minyak panas terasi aduk-aduk. Beri perasan jeruk nipis..

Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. Enak kriukkk banget ternyata telur ceplok bisa dibikin kriuk seperti ini. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Telur geprek sambal bawang. foto: Instagram/@luthfisoeparno. Celupkan telur ceplok ke adonan basah, lalu gulingkan ke dalam adonan kering sampai tercampur merata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telur ceplok sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!