Resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? #masakanindo Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? #masakanindo Anti Gagal

Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? #masakanindo. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? #masakanindo Anti Gagal Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Sedang mencari ide resep ayam rica rica daun kemangi ?? #masakanindo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica daun kemangi ?? #masakanindo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica daun kemangi ?? #masakanindo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica rica daun kemangi ?? #masakanindo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam rica rica daun kemangi ?? #masakanindo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? #masakanindo memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? #masakanindo:

  1. Gunakan 300 gr dada ayam (dapat 5 potong).
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Ambil 6 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 10 buah cabe merah keriting.
  6. Siapkan 5 buah cabe rawit merah.
  7. Sediakan 2 butir kemiri.
  8. Ambil 1 ruas kunyit.
  9. Siapkan 1 ruas jahe (aku skip).
  10. Sediakan Bahan tumis.
  11. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  12. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  13. Ambil 1 ruas lengkuas.
  14. Ambil Secukupnya air matang.
  15. Gunakan 1 ikat kemangi (boleh lebih).
  16. Siapkan 1 lembar daun bawang iris.
  17. Sediakan 1 sdm gula merah.
  18. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  19. Ambil 1 sdt gula garam (sesuaikan ya).
BARU  Resep Ayam rica rica, Enak Banget

Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini!

Cara membuat Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? #masakanindo:

  1. Rebus ayam / goreng. Kalau mau mentahan, direbus bersamaan dengan bumbu tumis juga bisa. Kalo aku direbus dulu?.
  2. Blender bahan Bumbu Halus.
  3. Panaskan minyak. Tumis Bahan tumis. Lalu tuang Bumbu halus. Masak bersamaan hingga harum, tambahkan sedikit air, gula merah, garam dan penyedap..
  4. Masukkan ayam dan daun kemangi. Aduk2 hingga tercampur semua. Tambahkan daun bawang iris. Aduk rata, masak hingga air surut..
  5. Test rasa. Kalau kurang, tambah gula garam ya..
  6. Siap dihidangkan? medok banget warnanya btw. Tapi pedesnya gak seberapa. Karena aku banyakin cabe keriting, bukan rawitnya..

Ayam rica-rica merupakan olahan bumbu kuning pedas yang sangat enak. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Tambahkan irisan daun kemangi lalu aduk sampai hingga merata dan angkat. Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica daun kemangi ?? #masakanindo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!