Bagaimana Membuat Ayam Rica-rica Khas Manado Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Rica-rica Khas Manado Anti Gagal

Ayam Rica-rica Khas Manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya.

Bagaimana Membuat Ayam Rica-rica Khas Manado Anti Gagal Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica khas manado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica khas manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica-rica khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica-rica Khas Manado menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Rica-rica Khas Manado:

  1. Gunakan 1 ekor ayam, potong kecil.
  2. Gunakan 1 ikat kemangi,siangi ambil daunnya aja.
  3. Gunakan 1 lembar daun pandan,ikat simpul.
  4. Sediakan 5 lembar daun jeruk purut,iris halus.
  5. Ambil 2 batang daun bawang,iris.
  6. Ambil 2 cm laos,geprek.
  7. Gunakan 4 batang serai(ukuran kecil), geprek.
  8. Ambil 1 sdt Garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt royco.
  10. Siapkan Minyak goreng.
  11. Ambil Air.
  12. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :.
  13. Sediakan 1 ons cabe merah.
  14. Siapkan 1/2 ons cabe rawit.
  15. Sediakan 50 gr bawang merah.
  16. Siapkan 50 gr bawang putih.
  17. Gunakan 3 buah kemiri.
  18. Sediakan 2 cm jahe.
BARU  Cara Gampang Membuat Soto Ayam Segeerrr yang Enak

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat.

Cara membuat Ayam Rica-rica Khas Manado:

  1. Siapkan semua bahan,cuci bersih dan tiriskan semua bahan.iris daun bawang dan daun jeruk purut,petiki daun kemangi,geprek laos dan serai..
  2. Bumbui ayam dengan garam, kunyit bubuk,jeruk nipis(aku jeruk sambel) selama kurang lebih 10 menit, goreng setengah masak., tiriskan..
  3. Choper/haluskan bumbu,beri sedikit minyak goreng. panaskan minyak goreng,tumis sampai wangi..
  4. Tambahkan pandan, daun salam, serai dan laos, masukan ayam yg sudah digoreng, aduk hingga rata, masukan air secukupnya. Tambahkan garam,kunyit bubuk dan penyedap secukupnya, masak sampai ayam empuk sekitar 20 menit..
  5. Setelah ayam empuk dan kuah mengering masukan daun kemangi dan daun bawang, aduk hingga layu..
  6. Tes rasa, pindah ke piring saji..

Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara mengolahnya juga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-rica Khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!