Resep Nasi Gurih (nasi uduk atau nasi lemak), Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Nasi Gurih (nasi uduk atau nasi lemak), Bikin Ngiler

Nasi Gurih (nasi uduk atau nasi lemak). Tampilannya mirip nasi uduk atau nasi lemak Malaysia. Nasi gurih diracik dari beras yang dimasak dengan santan segar. Umumnya memiliki aroma daun jeruk dan daun salam nan semerbak.

Resep Nasi Gurih (nasi uduk atau nasi lemak), Bikin Ngiler Dipadukan dengan lauk apa pun juga Aduk kembali, lalu masak sebentar lagi. Nasi uduk beras merah siap disantap. Kukus nasi hingga benar-benar matang atau tanak.

Lagi mencari ide resep nasi gurih (nasi uduk atau nasi lemak) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi gurih (nasi uduk atau nasi lemak) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi gurih (nasi uduk atau nasi lemak), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi gurih (nasi uduk atau nasi lemak) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Tampilannya mirip nasi uduk atau nasi lemak Malaysia. Nasi gurih diracik dari beras yang dimasak dengan santan segar. Umumnya memiliki aroma daun jeruk dan daun salam nan semerbak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi gurih (nasi uduk atau nasi lemak) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Gurih (nasi uduk atau nasi lemak) menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Gurih (nasi uduk atau nasi lemak):

  1. Siapkan 2 cup beras.
  2. Gunakan Santan (aku pake kara kecil + air sesuai takaran memasak nasi).
  3. Sediakan 1 ruas jahe.
  4. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  5. Sediakan Daun salam.
  6. Sediakan Daun jeruk.
  7. Gunakan Serai.
  8. Siapkan sesuai selera Garam.
  9. Sediakan Bahan Pelengkap.
  10. Gunakan Kacang tanah.
  11. Gunakan Teri.
  12. Ambil Telur.
  13. Ambil Sambal.
  14. Sediakan 5 buah cabe merah.
  15. Sediakan 15 buah cabe rawit.
  16. Siapkan 1 bungkus Terasi (aku pake terasi kemasan, kyk terasi A*C).
  17. Gunakan 1 buah tomat.
  18. Ambil sesuai selera Gula dan garam.
BARU  Resep Opor Ayam Putih yang Menggugah Selera

Kalau pengin membuatnya menjadi tumpeng, tunggu nasi. Menu nasi uduk juga kerap dijadikan menu andalan untuk sajian keluarga. Bahan yang mudah didapatkan, rasanya yang nikmat dan bisa dinikmati bersama jadi poin andalan buat masakan satu ini. Eh tapi jangan sedih, anak kos juga cocok kok buat bikin nasi uduk.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Gurih (nasi uduk atau nasi lemak):

  1. Setelah beras d cuci bersih masukkan semua bahan masak d magic com.
  2. Untuk bahan pelengkap kacang dan teri d goreng biasa, untuk telur di goreng mata sapi.
  3. Sambalnya, semua bahan di goreng trus di haluskan setelah itu di tumis, gula dan garamnya sesuai selera ya……

Nasi uduk juga disebut nasi lemak oleh orang melayu khususnya di Malaysia. Nasi yang dimasak dengan santan dan aneka rempah ini sangat cocok dimakan dengan. Nasi gurih is an Indonesian steamed rice cooked in coconut milk and spices dish originally from Aceh, Indonesia. Nasi uduk dengan harga yang terjangkau dan disukai oleh semua kalangan sangat pas untuk dijadikan menu sarapan atau makan malam. Nasi uduk hampir mirip dengan nasi lemak hanya saja menggunakan tambahan bumbu rempah-rempah yang khas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Gurih (nasi uduk atau nasi lemak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!