Resep Ayam Rica Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Resep Ayam Rica Kemangi Anti Gagal Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Sedang mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Kemangi memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam, potong kecil kecil atau sesuai selera.
  2. Sediakan Bumbu halus :.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih (sy pakai baceman bawang).
  5. Ambil Sekitar 2 cm kunyit.
  6. Gunakan Sekitar 2 cm jahe.
  7. Sediakan 2 buah kemiri.
  8. Sediakan 5 Cabe kriting, 2 cabe rawit.
  9. Gunakan Sejumput ketumbar.
  10. Gunakan 1 sdt garam, gula pasir, penyedap dan lada bubuk.
  11. Ambil Bahan pelengkap : lengkuas dan sereh geprek,daun salam, kemangi.
  12. Ambil 1 gelas air matang.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Kecap Simpel yang Enak Banget

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam dan potong2 sesuai selera.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai wangi. Masukkan sereh, lengkuas, dan daun salam.
  3. Masukkan ayam aduk2 rata sampai ayam berubah warna, tambahkan air 1 gelas belimbing boleh lebih, masak sampai air menyusut tambahkan daun kemangi, tes rasa..

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!