Resep Onde-Onde Isi Kacang Hijau yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Onde-Onde Isi Kacang Hijau yang Enak Banget

Onde-Onde Isi Kacang Hijau. Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba. Kue Onde onde merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung ketan dan dimasak dengan cara digoreng. Dalam video kali ini Dapur Fatmawati.

Resep Onde-Onde Isi Kacang Hijau yang Enak Banget Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah. Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo. Kukus kentang yang sudah anda siapkan.

Lagi mencari ide resep onde-onde isi kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde isi kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba. Kue Onde onde merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung ketan dan dimasak dengan cara digoreng. Dalam video kali ini Dapur Fatmawati.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde isi kacang hijau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan onde-onde isi kacang hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde-onde isi kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Onde-Onde Isi Kacang Hijau memakai 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Onde-Onde Isi Kacang Hijau:

  1. Siapkan Bahan Luaran :.
  2. Sediakan 250 gr tepung ketan (aku pake rose brand).
  3. Sediakan 80 gr kentang kukus halus (ukuran kepal tangan).
  4. Siapkan 50 gr gula pasir.
  5. Siapkan 200 ml air santan.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Siapkan Bahan Isian :.
  8. Gunakan 250 gr kacang hijau rebus (udah aku kuliti + ku diamkan 5 jam).
  9. Sediakan 100 ml air santan.
  10. Sediakan 70 gr gula pasir.
  11. Gunakan secukupnya Garam.
  12. Gunakan Vanili secukupnya (boleh skip).
  13. Ambil Topping :.
  14. Gunakan secukupnya Wijen.
  15. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Resep Ayam Goreng Bumbu Ungkep (Ayam Ungkep) #FoodPrep_Ayam Anti Gagal

Isi dari onde-onde tidak hanya terdiri dari kacang hijau saja. Saat ini kita juga bisa menemukan onde-onde dengan isian kumbu hitam, kacang merah, dll. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat onde-onde dengan isian kacang hijau yang sudah umum kita jumpai di sekitar kita Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur.

Cara menyiapkan Onde-Onde Isi Kacang Hijau:

  1. Blender setengah kasar semua bahan isian (kalo suka isian lembut blender sampai halus).
  2. Panaskan isian di wajan dengan api kecil, sampai agak pera (sampai tidak benyek).
  3. Setelah isian dingin, bentuk menjadi bulat-bulat.
  4. Campur dan uleni dengan tangan semua bahan luaran hingga rata.
  5. Bungkus bahan isian membentuk bulatan dengan adonan luaran.
  6. Rendam biji wijen dengan air secukupnya, tiriskan.
  7. Guling-gulingkan onde-onde ke wijen basah tadi.
  8. Goreng onde-onde dengan api sedang relatif kecil hingga kuning keemasan.
  9. Onde-onde siap dinikmati.

Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Buat isian : blender kacang hijau dgn susu sampai hancur. Masukkan wajan beri gula dan bahan lainnya. Masak sampai air mengental dan bisa dipulung. Isian onde-onde klasik adalah kacang hijau yang dihaluskan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde-onde isi kacang hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!