Bagaimana Menyiapkan Ayam rica special, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam rica special, Menggugah Selera

Ayam rica special. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Bagaimana Menyiapkan Ayam rica special, Menggugah Selera Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan menu yang lainnya. Ayam rica – rica merupakan hasil olahan daging ayam yang dimasak dengan balutan bumbu dan rempah Tidak sulit untuk membuat dan mendapatkan cita rasa ayam rica – rica special yang lezat. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica special yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica special yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica special, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam rica special yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica special yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica special memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam rica special:

  1. Ambil 2 potong ayam (di rebus dulu ya bund).
  2. Siapkan 1 sere di geprek.
  3. Gunakan secukupnya Kemangi.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas di geprek.
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Gunakan 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 10 cabe rawit kecil.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Gunakan 1/2 ruas jahe.
  11. Gunakan 2 kemiri.
  12. Sediakan Bumbu pelengkap.
  13. Ambil Garam, masako, kecap, saori, gula pasir (secukupnya semua).
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas.

Cara menyiapkan Ayam rica special:

  1. Tumis bumbu halus, tumis sampai harum masukkan sere, lengkuas dan ayam, tunggu sampai harum..
  2. Masukkan sedikit air, masukan bumbu pelengkap, tunggu air menyusut dan koreksi rasa..
  3. Terakhir masukan kemangi, jika rasa sudah pas, tunggu kemangi layu lalu sajikan..
  4. Jangan lupa pakai taburan cinta ya bun, biar suami dan putra putri makin lahap ? canda ya bund ?.

Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Mengutip istilah rica-rica dari wikipedia bahwa rica-rica atau terkadang hanya disebut rica adalah Rica-Rica banyak menggunakan potongan cabai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe. Cara membuat rica-rica ayam ini pun cukup sederhana dan mudah dipraktikkan. Anda bisa mengolahnya dengan bumbu balado, semur, maupun diolah menjadi hidangan berkuah. Ulasan mengenai cara membuat resep ayam rica-rica yang pedas banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica special yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!