Cara Gampang Membuat Ayam rica2 nonjok yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica2 nonjok yang Menggugah Selera

Ayam rica2 nonjok. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Cara Gampang Membuat Ayam rica2 nonjok yang Menggugah Selera Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam.

Lagi mencari ide resep ayam rica2 nonjok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica2 nonjok yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica2 nonjok, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica2 nonjok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica2 nonjok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam rica2 nonjok menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam rica2 nonjok:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Sediakan 7 butir Bawang merah.
  3. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  4. Ambil 1/4 kg Cabe setan.
  5. Sediakan Cabe besar 5 aja.
  6. Sediakan 5 butir Kemiri.
  7. Ambil secukupnya Kunyit,jahe,laos.
  8. Siapkan Daun salam,daun jeruk.
  9. Gunakan Sere.
  10. Gunakan Ketumbar,merica.
  11. Gunakan Daun kemangi.
BARU  Resep Ayam Bumbu kuning yang Enak Banget

Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Bokep Indo Ayam Kampus Disewa Om om. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah.

Langkah-langkah membuat Ayam rica2 nonjok:

  1. Potong ayam menjadi Beberapa bagian, lalu Cuci Bersih sisihkan.
  2. Blander semua Bumbu, kecuali daun jeruk,sere,salam Laos dan kemangi.
  3. Lalu setelah bumbu dihaluskan, tulus sampai bumbu Terasa wangi dan sedap,setelah tu masukan Laos yg sudah digeprek, dan daun jeruk, daun salam.. Kemudian setelah matang, masukan Ayam aduk2 sampai tercampur rata,kemudian Beri air dan tutup…
  4. Setelah setengah matang, masuk ana sere, tapi sebelumnya iris2 dulu ya si sere kecil2 aja.. Masak hingga matang,, setelah dirasa matang.. Masukan daun kemangi dan siap dihidangkan. Selamat mencoba…

Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan Cara Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. aduk hingga merata. Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas siap dihidangkan. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam rica2 nonjok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!