Bagaimana Membuat Nasi Kabsa (Nasi Kebuli) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Kabsa (Nasi Kebuli) yang Menggugah Selera

Nasi Kabsa (Nasi Kebuli).

Bagaimana Membuat Nasi Kabsa (Nasi Kebuli) yang Menggugah Selera

Sedang mencari inspirasi resep nasi kabsa (nasi kebuli) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kabsa (nasi kebuli) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kabsa (nasi kebuli), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kabsa (nasi kebuli) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kabsa (nasi kebuli) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Kabsa (Nasi Kebuli) menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Kabsa (Nasi Kebuli):

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Gunakan kentang.
  3. Sediakan wortel.
  4. Sediakan bawang merah.
  5. Sediakan beras basmati.
  6. Sediakan bawang putih.
  7. Sediakan tomat.
  8. Ambil kapulaga.
  9. Siapkan serai.
  10. Sediakan daun salam.
  11. Siapkan leaves.
  12. Ambil lada bubuk.
  13. Sediakan bumbu rempah kabsa.
  14. Sediakan cengkeh.

Langkah-langkah membuat Nasi Kabsa (Nasi Kebuli):

  1. Potong kecil2 daging kambing bersihkan lalu rebus sebentar kemudian angkat buang airnya.
  2. Siapkan panci beri sedikit minyak kurleb 3 sdm masukan kapulaga, leaves lalu masukan lg dagingnya yg udah direbus td beri 3 gelas air, sereh yg dimemarkan biarkan mendidih sampe daging agak empuk klo udah empuk matikan api nya..
  3. Cincang bawang merah nya ama bawang putih diparut, tomat potong dadu.
  4. Siapkan lg panci yg agak besaran dikit beri 3 sdm minyak goreng lg tumis bawang merah, bawang putih tomat sampe layu, kapulaga, kayu manis, lada bubuk, bumbu kabsa, daun salam masuķan dagingnya bersama kuahnya jg biarkan mendidih stelah mendidih agak menyusut masukkan lg beras basmati nya yg udah dicuci beri 2 sdt garam, 2 sdt penyedap dan 1 bungkus masako kemudian aduk2 klo berasnya msh agak mentah/keras beri 3 gelas air aduk2 biarkan airnya menyusut, matikan apinya di tutup diamkan 5 mnit.
  5. Potong dadu kentangnya lalu goreng sampe menguning angkat & tiriskan, lakukan sampe habis.
  6. Beras yg yg setengah mateng td masukan wortel yg udah dipotong dadu jg aduk2 pindahkan ke panci pengukus, kukus nasi nya kurleb 15 menit setelah mateng masukan kentang gorengnya aduk rata..
  7. Siap di sajikan.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng kambing, Bikin Ngiler

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kabsa (nasi kebuli) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!