Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica kemangi, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica kemangi, Enak

Ayam rica rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica rica kemangi, Enak Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Sedang mencari ide resep ayam rica rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica rica kemangi menggunakan 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam rica rica kemangi:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Gunakan 6 siung bawang merah,.
  3. Ambil 4 siung bawang putih,.
  4. Gunakan 20 buah cabe rawit,.
  5. Gunakan 8 buah cabe merah,.
  6. Sediakan 2 lbr daun salam,.
  7. Siapkan 1 Batang sereh.
  8. Ambil 2 sdm kunyit bubuk,.
  9. Ambil 1 ruas laos,.
  10. Siapkan 5 bh kemiri.
  11. Ambil 1 ikat daun kemangi.
  12. Siapkan Gula garam penyedap rasa.
BARU  Resep Rica rica ayam kecap pedas Anti Gagal

Rempah menjadi bumbu utama dalam resep masakan Ayam Rica Kemangi ini seperti: jahe, daun salam, dan batang serai yang digeprak sebelumnya. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica rica kemangi:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih lalu digoreng garing.
  2. Haluskan bumbu : 6 siung bawang merah 4 siung bawang putih, 5 buah kemiri.
  3. 8 buah cabe merah, 20 buah cabe rawit, 1 ruas lengkuas, 2 sdm kunyit bubuk.
  4. Tumis bumbu kedalam minyak panas.
  5. Masukkan daun salam dan sereh tambahkan air.
  6. Masukkan ayam yg sdh digoreng tambahkan gula garam dan penyedap rasa.
  7. Masak hingga tanak, lalu masukkan kemangi saat akan diangkat dari kompor.

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!